Brigadir J Dituding Melecehkan Istri Ferdy Sambo, Kerabatnya Malah Ungkit Hal Ini

Brigadir J Dituding Melecehkan Istri Ferdy Sambo, Kerabatnya Malah Ungkit Hal Ini
Pendeta Royanto menceritakan bagaimana Brigadir Yosua saat masih kecil. Foto: Deki/jambi-independent.co.id

jpnn.com, JAMBI - Salah satu kerabat Brigadir J atau Nofryansah Yosua Hutabarat, Pendeta Royanto Situmorang angkat bicara soal tudingan negatif yang dialamatkan kepada ajudan Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo tersebut.

Polri sebelumnya mengatakan bahwa Brigadir J telah melecehkan istri Ferdy Sambo. Perbuatannya yang dipergoki Bharada E, berujung dengan aksi saling tembak hingga menewaskan Brigadir J.

Meski ada kesan negatif, tak terlalu digubris oleh kerabatnya yang mengaku sudah lama mengenal Brigadir J, yakni Pendeta Royanto Situmorang.

Pendeta Royanto malah mengungkit sikap Yosua (begitu Pendeta Royanto memanggil Brigadir J) dan mengeklaim sangat mengetahui bagaimana Yosua semasa kecil.

"Saya mengenal dan mengenang almarhum sebagai orang yang baik dan sopan. Sejak kecil saya sudah mengenal beliau karena saya juga kenal dengan keluarganya sebagai pendeta," kata Pendeta Royanto saat diwawancarai pada Kamis (21/7/2022).

Pendeta Royanto menambahkan ada satu hal yang selalu dia ingat dari mendiang Yosua, yakni sifat rendah hatinya.

Meski sudah menjadi anggota Polri kata dia, sikap rendah hati Brigadir J sama sekali tak berubah pada orang lain.

"Kenalnya sudah dari lama, walaupun dia sudah menjadi polisi, sifat sopan dan rendah hatinya tidak pernah berubah,” kata dia.

Pendeta Royanto malah mengungkit sifat Yosua (begitu Pendeta Royanto memanggil Brigadir J) dan mengeklaim tahu sekali bagaimana Yosua semasa kecil.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News