Brigjen Kasihan Rahmadi Sampaikan 3 Poin Penting Demi Kelancaran Pemilu 2024

Brigjen Kasihan Rahmadi Sampaikan 3 Poin Penting Demi Kelancaran Pemilu 2024
Wakapolda Riau Brigjen Kasihan Ramadi saat diskusi panel bersama partai politik dan penyelenggara Pemilu 2024 di Pekanbaru, Selasa (28/2/2023). Foto:Rizki Ganda Marito/JPNN.

jpnn.com, PEKANBARU - Direktorat Intelkam Polda Riau menggelar diskusi panel bersama partai politik untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang damai, aman, dan kondusif.

Diskusi panel itu dilaksanakan di Hotel Pangeran, Jalan Sudirman, Kota Pekanbaru, Selasa (28/2).

Pada diskusi tersebut, Wakapolda Riau Brigjen Kasihan Rahmadi menyampaikan ada tiga poin penting untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, tertib, dan kondusif.

Pertama, bagaimana regulasi di dalam pemilu. Hal itu terkait dengan aturan memasang foto, apakah itu sudah termasuk kampanye atau tidak.

"Kemudian bagaimana kalau sosialisasi yang membawa bendera dan nomornya, apakah itu sudah masuk aturan pemilu dan sebagainya," ujar Brigjen Kasihan Rahmadi.

Dia menyebut harus ada sebuah persiapan dan persamaan persepsi antara penyelenggara pemilu, baik dari KPU maupun peserta, termasuk kesiapan pengamanan dari kepolisian.

"Ketiga, bagaimana kesiapan dari kontestan, bukan hanya dari partai saja, tetapi bagaimana cara konsisten mengajak masyarakat dalam mengikuti pemilu yang baik dan benar," tuturnya.

Wakapolda menyebut diskusi panel itu merupakan sebuah ikhtiar untuk mengurai permasalahan seputar keamanan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi, sekaligus menyamakan persepsi tentang peran masing-masing pihak.

Wakapolda Riau Brigjen Kasihan Rahmadi ungkap ada tiga poin penting untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang aman, tertib, dan kondusif. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News