Brigjen Pribadi Jatmiko Tegaskan TNI Siap Membantu Kesulitan Masyarakat di Pedalaman Kalbar

Brigjen Pribadi Jatmiko Tegaskan TNI Siap Membantu Kesulitan Masyarakat di Pedalaman Kalbar
Danrem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatdmiko menempuh jalan ekstrim dan melintasi sungai menuju Desa Kareho, Kecamatan Putussibau Selatan daerah pedalaman, di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Pendim 1206/Psb (Antara/Teofilusianto Timotius)

jpnn.com - KAPUAS HULU - Komandan Korem 121/Abw Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menyatakan bahwa jajaran TNI selalu siap membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya di daerah pedalaman Kalimantan Barat (Kalbar).

Jenderal bintang satu ini mengatakan bahwa TNI bersama pemerintah akan terus berupaya mencari solusi dan membantu kesulitan masyarakat.

"Jika ada permasalahan atau kesulitan jangan ragu-ragu, sampaikan ke Babinsa atau Dandim. Kami akan berupaya membantu sesuai kemampuan kami," kata Brigjen TNI Pribadi Jatmiko saat berkunjung ke Desa Kareho, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Kalbar, Selasa (20/6).

Desa Kareho merupakan desa yang berada di daerah terpencil di Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalbar.

Kapuas Hulu merupakan salah satu kabupaten di Kalbar yang berbatasan dengan Sarawak, Malaysia.

Untuk berjumpa dengan masyarakat Desa Kareho, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko bersama rombongan harus menempuh transportasi sungai dan menggunakan sepeda motor dengan kondisi jalan cukup ekstrem.

Jatmiko mengaku sengaja menyempatkan diri bertatap muka dengan masyarakat daerah terpencil di Kapuas Hulu, untuk mengetahui kondisi dan keluhan warga.

Selain itu, juga sebagai langkah dalam penyusunan program teritorial sebagai upaya membantu kesulitan masyarakat.

Brigjen TNI Pribadi Jatmiko menyatakan jajaran TNI selalu siap membantu mengatasi kesulitan masyarakat khususnya di daerah pedalaman Kalbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News