Brigjen Pudji Prasetijanto Resmi Jabat Kapolda Gorontalo

Brigjen Pudji Prasetijanto Resmi Jabat Kapolda Gorontalo
Keseruan Kapolda Gorontalo Brigjen Pudji Prasetijanto Hadi disela kegiatan pelantikan bintara baru Polri di SPN Batudaa, saat dirinya masih menjabat sebagai Wakapolda Gorontalo beberapa waktu lalu. ANTARA/Zulkifli Polimengo.

jpnn.com, GORONTALO - Brigjen Pudji Prasetijanto Hadi kini sudah resmi menjabat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Gorontalo menggantikan Irjen Angesta Romano Yoyol yang telah memasuki masa pensiun.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Gorontalo Kombes Desmont Harjendro mengatakan tentang pergantian Kapolda Gorontalo itu tertuang dalam surat telegram Kapolri nomor ST/429/II/KEP./2024 tanggal 28 Februari 2024.

"Dalam STR tersebut ternyata ada nama Wakapolda Gorontalo Brigjen Pudji Prasetijanto Hadi menggantikan Kapolda Irjen Angesta Romano Yoyol," kata Desmont Harjendro.

Sementara untuk posisi Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) sendiri digantikan oleh Brigjen Simson Zet Ringu yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Intelijen Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri.

Dia mengatakan bahwa mutasi dan rotasi jabatan seperti ini memang sudah menjadi hal yang biasa dilakukan di tubuh Polri, serta menjadi bagian dari promosi dan penyegaran organisasi.

Selain itu mutasi juga menjadi bagian dari kelanjutan regenerasi kepemimpinan dan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada perwira Polri untuk mengembangkan karier melalui jenjang penugasan yang beragam.

"Mutasi jabatan ini adalah penyegaran yang sudah pasti dilakukan di tubuh Polri untuk kemajuan organisasi yang lebih baik," kata dia.

Seusai dilantik di Jakarta, Brigjen Pudji Prasetijanto Hadi bersama istri, Nyonya Dedeh Farida Pudji Prasetijanto telah kembali ke Gorontalo, dan disambut dengan prosesi adat Mopotilolo sebagai tanda memperoleh restu dari masyarakat dan diperkenankan untuk bertugas di Provinsi Gorontalo.

Kapolda Gorontalo kini resmi dijabat oleh Brigjen Prasetijanto yang menggantikan Irjen Angesta Romano Yoyol.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News