Brigjen Ramadhan Pastikan 7 Penumpang Susi Air Ditemukan Selamat

Brigjen Ramadhan Pastikan 7 Penumpang Susi Air Ditemukan Selamat
Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan. Dok Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Personel TNI-Polri mengevakuasi tujuh korban pesawat Susi Air yang mengalami kecelakaan saat penerbangan menuju ke Timika, Papua pada Kamis (23/6) sekitar pukul 08.00 WIT.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengatakan ketujuh korban itu ditemukan dalam keadaan selamat dan langsung dilarikan ke RSUD Mimika untuk perawatan lebih lanjut. 

Dari tujuh korban, tiga penumpang dan seorang pilot mengalami patah kaki. Kemudian tiga lainnya mengalami luka-luka.

"Sekarang sudah mendapatkan pengobatan di RSUD Kabupaten Mimika,” kata Ramadhan dalam siaran persnya, Kamis (23/6). 

Perwira tinggi Polri itu mengatakan personel gabungan menemukan titik koordinat pesawat milik PT Asi Pudjiastuti Aviation itu di posisi Co 04°02’54.00?S/136°43’06.00?E.

Ramadhan menyebut tim TNI-Polri bersama Basarnas langsung melaksanakan proses evakuasi menggunakan helikopter TNI AU EC-725/HT-7202 dengan pilot Mayor Pnb Adam Hardiman.

“Evakuasi dilakukan ada pukul 12.06,” kata mantan Kapolres Palu itu.

Setelah diturunkan dari helikopter, para korban langsung dibawa dengan ambulans menuju RSUD Kabupaten Mimika guna melakukan pengobatan dan pemulihan pascakecelakaan tersebut. 

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan memastikan tujuh penumpang pesawat Susi Air ditemukan dalam keadaan selamat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News