Brigjen TNI Achmad Fauzi Akan Jemput Habib Bahar Jika Mangkir dari Panggilan Polisi

Brigjen TNI Achmad Fauzi Akan Jemput Habib Bahar Jika Mangkir dari Panggilan Polisi
Habib Bahar bin Smith. Foto: Dokumen Antara/M Agung Rajasa

jpnn.com, JAKARTA - Tim advokasi Habib Bahar bin Smith mengeluarkan sikap atas kedatangan Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi ke Pondok Pesantren Tajul Alawiyin, Bogor, Jawa Barat.

Aziz Yanuar selaku kuasa hukum Habib Bahar mengatakan pihaknya keberatan dengan maksud kedatangan Brigjen Achmad yang seperti menunjukkan kekuasaan kepada kliennya.

“Tindakan mendatangi Habib Bahar ke pesantrennya diduga membuat takut warga sekitar pondok, itu merupakan bentuk abuse of power,” kata Aziz kepada JPNN, Sabtu (1/1).

Tak sampai di situ, Brigjen Achmad juga mengancam Habib Bahar dan akan menjemputnya apabila tidak memenuhi panggilan kepolisian.

“Dugaan ancaman dilakukan Komandan Korem 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi yang mengatakan akan menjemput Habib Bahar bila tidak memenuhi panggilan Polda Jabar,” kata Aziz.

Dia menyebut tindakan itu adalah sebuah kekeliruan yang sebenarnya bukan tugas TNI.

Adapun yang berwenang menjemput Habib Bahar dalam perkara yang diusut Polda Jabar ialah penyidik polisi.

“Konsep penegakan hukum merupakan tugas dari Polri,” tegas Aziz yang juga menjadi kuasa hukum Habib Rizieq Shihab itu. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Aziz Yanuar menyebut Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNI Achmad Fauzi akan menjemput langsung Habib Bahar jika mangkir dari panggilan polisi.


Redaktur : Rasyid Ridha
Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News