Brigjen TNI Ahmad Rizal Ikut Mengangkat Jenazah Suri dari Tumpukan Kayu

Brigjen TNI Ahmad Rizal Ikut Mengangkat Jenazah Suri dari Tumpukan Kayu
Danrem 162/WB Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani (kanan) dan Dirsamapta Polda NTB Kombes Pol Fredo Situmorang (kiri) dibantu warga ikut mengevakuasi jenazah terakhir banjir bandang di Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar Barat, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, NTB, Selasa sore (7/12). Foto: ANTARA/Nur Imansyah

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Setelah melakukan pencarian, tim evakuasi akhirnya menemukan satu jenazah korban banjir bandang di Dusun Batulayar Udara, Desa Batulayar Barat, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Korban banjir bandang atas nama H Suri (65) ditemukan pada Selasa sore.

Korban ditemukan 50 meter dari rumahnya di bawah tumpukan kayu dan atap seng dalam posisi miring sekitar pukul 15.17 WITA.

"Alhamdulillah, jenazah almarhum H Suri berhasil ditemukan pada pukul 15.17 WITA. Posisinya ditemukan berada 50 meter dari rumah saudaranya dalam posisi miring tertutup atap seng dan tumpukan kayu," kata Danrem 162/Wirabhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani yang ikut mengevakuasi jenazah korban.

Danrem mengatakan korban ditemukan pertama kali oleh tim gabungan TNI, Polri dan Basarnas.

Saat ditemukan rumah korban H Suri sudah rata dengan tanah karena tergerus derasnya banjir bandang yang terjadi pada Senin kemarin (6/12).

Sebelum meninggal korban sempat menyelamatkan ternak sapinya, namun karena kuatnya arus sehingga almarhum terseret banjir," ujarnya.

Menurutnya, dengan ditemukannya H Suri maka total korban banjir bandang di Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar Barat, Kabupaten Lombok Barat, menjadi lima orang.

Brigjen TNI Ahmad Rizal mengucapkan hamdalah seusai menemukan jenazah almarhum H Suri.