Brigjen TNI Izak Berharap Gerald Sokoy Lolos dari Aksi Brutal KKB

Brigjen TNI Izak Berharap Gerald Sokoy Lolos dari Aksi Brutal KKB
Lima dari sembilan nakes yang dievakuasi Jumat (17/9) dari Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang saat menceritakan insiden yang dialaminya. (ANTARA/Evarukdijati)

jpnn.com, JAYAPURA - Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan mengatakan aparat masih mencari keberadaan terhadap tenaga kesehatan Gerald Sokoy, yang hilang saat berupaya menyelamatkan diri dari penyerangan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. 

Brigjen TNI Izak membantah berita yang menyebut Gerald Sokoy yang hilang itu sudah ditemukan. “Berita itu tidak benar atau hoaks,” tegasnya kepada ANTARA di Jayapura, Minggu (19/9). 

“Aparat keamanan hingga kini masih melakukan pencarian terhadap Gerald yang terpencar dari rekan-rekannya saat berupaya menyelamatkan diri dari amukan KKB yang menyerang Kiwirok, Senin (13/9).” 

Aparat keamanan hingga Minggu (19/9), masih melakukan pencarian terhadap Gerald Sokoy, tetapi belum ditemukan tanda-tanda keberadaan tenaga kesehatan tersebut. 

"Kami hanya bisa berharap agar kondisi Gerald Sokoy baik-baik saja dan lolos dari aksi brutal KKB yang melakukan pengejaran terhadap nakes, menganiaya mereka, dan membakar berbagai fasilitas umum di Kiwirok," kata Izak.

Jenderal bintang satu itu menjelaskan berdasar laporan yang diterima, saat ini Kota Kiwirok telah dikuasai aparat keamanan, dan sudah tidak ada lagi KKB.

"Tidak ada penonjolan dari KKB Pimpinan Lamek Taplo beserta anak buahnya,” ungkap dia. 

Korem 172/PWY, kata dia, sudah menambah personel dari Yonif 715/Raider dan Yonif 403/WP untuk membantu pengamanan di Kiwirok.

Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan berharap kondisi tenaga kesehatan Gerald Sokoy baik-baik saja dan lolos dari aksi brutal KKB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News