Brigjen TNI Yudhi: Kutai Barat jadi Daerah Penyangga IKN, Babinsa Harus Siap Dari Sekarang

Brigjen TNI Yudhi: Kutai Barat jadi Daerah Penyangga IKN, Babinsa Harus Siap Dari Sekarang
Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo (kiri) saat melakukan kunjungan di Kodim 0912/Kutai Barat. ANTARA/HO-Penrem 091/ASN.

jpnn.com - SAMARINDA - Komandan Korem 091/ASN Samarinda Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo mengatakan Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, akan menjadi daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Oleh karena itu, Brigjen Yudhi mengingatkan para Babinsa di Kutai Barat agar selalu siaga dalam menghadapi dinamika dari berbagai lini kehidupan di kawasan penyangga IKN Nusantara.

Menurutnya, Kabupaten Kutai Barat merupakan daerah penyangga IKN, sehingga dinamika kehidupan pasti lebih meningkat sebelum Kalimantan Timur ditetapkan menjadi pindah ibu kota negara.

"Kabupaten Kutai Barat akan menjadi penyangga IKN. Jadi, para Babinsa harus siap dengan dinamika yang ada. Harus siap dari sekarang agar tidak kaget ketika tahun 2024 IKN pindah ke Kalimantan Timur," kata Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo dalam rilis yang diterima di Samarinda, Sabtu (10/6).

Kehadiran Danrem 091/ASN Brigjen TNI Yudhi Prasetiyo di Kabupaten Kutai Barat merupakan bagian dari kunjungan kerja ke sejumlah lokasi di Kalimantan Timur, mulai dari Kabupaten Mahakam Ulu pada Kamis (8/6), sekaligus menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di kawasan perbatasan negara tersebut.

Dalam kesempatan itu, Brigjen Yudhi memerintahkan semua prajurit agar mengaplikasikan delapan wajib TNI, salah satunya mengatasi kesulitan rakyat di lingkungan sekeliling. Sebab, perbuatan baik semacam ini akan selalu dikenang rakyat.

Dia juga berharap para Babinsa bisa melakukan dinas di tempat di mana akan pensiun, sehingga segera bisa memiliki rumah sendiri.

Sebab, Babinsa harus menyiapkan masa depan untuk keluarga. Hal ini supaya ke depan tidak ada Babinsa yang setelah pensiun masih belum memiliki rumah.

Brigjen Yudhi Prasetiyo mengingatkan Babinsa di Kutai Barat selalu siaga dalam menghadapi dinamika berbagai lini kehidupan di kawasan penyangga IKN Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News