BRILIANPRENEUR 2020 Berhasil Tingkatkan Transaksi Ekspor Para Pelaku UMKM

BRILIANPRENEUR 2020 Berhasil Tingkatkan Transaksi Ekspor Para Pelaku UMKM
Acara puncak BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020 pada Minggu (13/12). Foto dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - Acara BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR 2020 yang digelar oleh PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk berlangsung lancar dan sukses.

Meski digelar di tengah pandemi Covid-19, pameran usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bertaraf internasional ini sukses menarik animo masyarakat.

Serta membukukan peningkatan nilai transaksi dan kesepakatan dagang yang signifikan dibanding perhelatan tahun sebelumnya.

Penyelenggaraan pameran ini dilakukan secara hybrid mulai 1-15 Desember dengan puncak acara berlangsung pada 10 - 13 Desember 2020 di Jakarta.

Pameran dilakukan secara virtual melalui www.brilianpreneur.com dan juga bisa disaksikan secara langsung di JCC-Jakarta dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat di tengah adaptasi kenormalan baru.

Nah, selama hampir dua pekan pameran berlangsung, pengunjung virtual yang menyaksikan pameran daring produk-produk UMKM pilihan tercatat telah mencapai 104.755 orang.

Selain itu dengan keterbatasan di tengah pandemi, masih terdapat ratusan pengunjung yang hadir dengan antusias secara langsung. 

Direktur Utama BRI Sunarso pada acara puncak pameran Minggu (13/12) menyampaikan perseroan bisa memanfaatkan kondisi normal baru ini dengan cara kerja lebih efisien dan dapat menghasilkan pencapaian yang lebih tinggi, hal ini ditunjukkan dengan peningkatan volume transaksi yang signifikan.

Ini adalah salah satu bukti nyata bahwa BRI telah berhasil memberdayakan UMKM binaannya dengan mendorong pelaku UMKM untuk naik kelas dan Go Export.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News