Brimob Bersenjata Jaga 17 Tersangka Pembunuh Salim Kancil

Brimob Bersenjata Jaga 17 Tersangka Pembunuh Salim Kancil
Para tersangka pembunuh Salim Kancil. Foto: dok.Radar Semeru

jpnn.com - SURABAYA - Sebanyak 17 tersangka pembunuhan Salim Kancil,  yang ditempatkan di ruang tahanan Mapolda Jatim, mendapat penjagaan ketat.

Sejak mereka tiba Selasa malam (29/9), selalu ada anggota Brimob bersenjata lengkap yang menjaga. Mereka dibawa ke Mapolda Jatim dengan dua bus. Masing-masing bus dikawal dua mobil patwal. Setiba di mapolda, para tersangka langsung didudukkan di lantai.

Setelah itu, satu per satu menjalani pemeriksaan kesehatan. Mulai mata, telinga, mulut, dan tenggorokan. Setiap orang menjalani pemeriksaan sekitar 10 menit. Pemeriksaan itu berlangsung hingga pukul 22.30.

Saat dirilis ke awak media kemarin, mereka juga dikawal ketat. Tiga petugas bersenjata laras panjang bersiaga saat mereka digiring dari ruang tahanan ke halaman. Mereka menggunakan penutup kepala dan terus menunduk.

Para tersangka juga bungkam kepada wartawan. Kondisi itu sengaja diciptakan polisi. Para tersangka dilarang memberikan komentar sampai semua penyidikan tuntas.

Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Raden Prabowo Argo Yuwono membenarkan hal itu. ’’Tidak boleh wawancara tersangka. Sebab, ini jadi atensi dan sudah ada perintah dari Kapolri,’’ tegasnya. (did/gun/c5/kim)

 


SURABAYA - Sebanyak 17 tersangka pembunuhan Salim Kancil,  yang ditempatkan di ruang tahanan Mapolda Jatim, mendapat penjagaan ketat. Sejak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News