Brimob Bersenjata Lengkap Kawal Ketat Pendistribusian Vaksin Sinovac

Brimob Bersenjata Lengkap Kawal Ketat Pendistribusian Vaksin Sinovac
Personel Brimob Polda Jambi siap mengawal pendistribusian vaksin COVID-19.(ANTARA/HO)

jpnn.com, JAMBI - Kepolisian Daerah Jambi menerjunkan sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap mengawal pendistribusian vaksin Covid-19 buatan Sinovac ke sebelas kabupaten dan kota di provinsi tersebut.

"Personel Brimob diturunkan mengamankan distribusi vaksin Sinovac sebanyak 30.000 dosis yang ada di gudang Dinkes Provinsi Jambi dan mengawal pendistribusian untuk memastikan tiba di seluruh kabupaten dan kota sesuai jadwal yang ditentukan," kata Komandan Satbrimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir melalui keterangan tertulisnya, Selasa (2/2).

Penyuntikan vaksin Covid-19 merupakan program nasional yang memerlukan dukungan pengamanan maksimal agar bisa berjalan dengan baik.

Melalui upaya tersebut diharapkan vaksin bisa diberikan secara tertib kepada masyarakat dan pihak-pihak tertentu sesuai dengan skala prioritas dan tahapannya.

Untuk menyukseskan kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 dimulai pada Januari 2021, selain pengamanan maksimal diharapkan pula partisipasi dari semua pihak dan lapisan masyarakat.

Vaksin Covid-19 itu secara bertahap sudah didistribusikan ke tujuh kabupaten/kota yakni Kota Jambi, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Tanjab Barat, Tanjab Timur, Tebo, Bungo, Sarolangun, Merangin dan Kerinci,

"Kami melakukan pengawalan mulai dari Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Jambi hingga ke titik akhir distribusi beberapa daerah yang ditetapkan sebagai penerima vaksin tahap kedua kemarin dan untuk pengawalan pendistribusian vaksin Covid-19. Hari ini berjalan dengan aman dan lancar sampai selesai," kata Kombes Pol Nadi Chaidir. (antara/jpnn)

 

Yuk, Simak Juga Video ini!

Komandan Satuan Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir memastikan pendistribusian vaksin berjalan aman dan lancar.


Redaktur & Reporter : Boy

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News