JPNN.com

Putus Penyebaran COVID-19, Brimob PMJ Habiskan 6.000 Liter Disinfektan untuk Semprot Jalan

Jumat, 25 September 2020 – 14:41 WIB
Putus Penyebaran COVID-19, Brimob PMJ Habiskan 6.000 Liter Disinfektan untuk Semprot Jalan - JPNN.com
foto: anggota Satbrimob Polda Metro Jaya melakukan penyemprotan cairan disinfektan. (dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Satuan Brimob Polda Metro Jaya turut bergerak untuk memutus penyebaran virus corona penyebab COVID-19. Hari ini, 100 personel Brimob dikerahkan untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan skala besar.

Pasi Ops Batalyon B Pelopor Satbrimob PMJ AKP Imron Wahyudi mengatakan, ada lima kendaraan water canon masing-masing berisi 6.000 liter cairan disinfektan dan satu kendaraan khusus berisi 4.000 liter disinfektan dikerahkan dalam kegiatan ini.

“Kegiatan ini melibatkan 100 personel Satuan Brimob Polda Metro Jaya, kemudian TNI dan anggota pemadam kebakaran,” kata Imron kepada wartawan, Jumat (25/9).

Penyemprotan disinfektan skala besar ini dimulai dari Mako Satbrimob Polda Metro Jaya, kemudian berlanjut di sekitar Istana Merdeka, Hamoni, Glodok, Kota Tua, Hayam Wuruk, Setneg dan berakhir di Mako Satbrimob lagi.

AKP Imron menerangkan, dengan dilakukan penyemprotan skala besar ini, diharapkan bisa menekan penyebaran COVID-19 di DKI Jakarta.

Apalagi, diketahui saat ini DKI Jakarta kembali menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) karena tingginya angka penyebaran COVID-19 setelah sempat dilakukan PSBB transisi.

“Semoga, dengan dilakukan penyemprotan ini bisa membantu pemerintah menekan angka penyebaran COVID-19 di wilayah Jakarta dan sekitarnya,” tandas Imron. (cuy/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil