Brimob Nusantara Memperkuat Pengamanan Venue Cabor Tinju PON Papua

Brimob Nusantara Memperkuat Pengamanan Venue Cabor Tinju PON Papua
Personel TNI dan Polri dikerahkan mengamankan pertandingan cabor tinju PON XX di GOR Cenderawasih Jayapura. (ANTARA/HO/Polresta Jayapura Kota)

jpnn.com, JAYAPURA - Personel Brimob Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat yang tergabung dalam Brimob Nusantara dilibatkan memperkuat pengamanan venue cabang olahraga tinju PON XX Papua. Cabor tinju dipusatkan di GOR Cenderawasih, Jayapura, Papua. 

"Memang benar, pengamanan di venue cabang olahraga tinju diperkuat dengan personel dari Brimob Polda NTB," kata Kepala Pengamanan Tinju Iptu Happy Salampessy di Jayapura, Sabtu (9/10).

Sebelum ini, personel yang dikerahkan berasal dari Polresta Jayapura Kota, BKO Polda Papua, dan Satpol PP Kota Jayapura. 

“Namun untuk lebih memastikan lagi keamanan tetap kondusif maka personel Brimob Nusantara diperbantukan untuk membantu pengamanan,” kata Salampessy.

Saat ini, 295 personel ditugaskan mengamankan pertandingan tinju

Penambahan personel ditempuh setelah melihat tingginya animo masyarakat menyaksikan pertandingan, baik di dalam maupun di luar stadion lewat videotron.

Dia menegaskan protokol kesehatan tetap dilakukan. 

“Mengingat, Covid-19 masih menjadi momok,” kata Iptu Salampessy.

Personel Brimob Polda NTB yang tergabung dalam Brimob Nusantara turut membantu pengamanan venue cabang olahraga tinju PON Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News