Kapolri Jenguk 2 Anggota Brimob yang Terluka Saat Baku Tembak dengan KKB

Kapolri Jenguk 2 Anggota Brimob yang Terluka Saat Baku Tembak dengan KKB
Kapolri Jenderal Pol Sigit Prabowo. (ANTARA/Evarukdijati)

jpnn.com, JAYAPURA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap dua anggota Brimob yang terluka dalam baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, segera sembuh. 

“Kondisinya terus membaik, dan diharapkan cepat sembuh,” kata Jenderal Listyo usai menjenguk dua anggota Brimob yang dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Papua di Jayapura, Rabu (29/9). 

Iptu Budi Basra yang terluka di bagian dada, dan Bharatu Yacob Tumboy yang terserempet peluru di pelipis kanan kondisinya sudah membaik.

"Kami juga minta doanya agar teman-teman yang di lapangan tetap bersemangat karena yang kita lakukan untuk bangsa dan negara," ungkap Jenderal Listyo.

Sebanyak dua personel Brimob mengalami luka tembak ketika KKB menyerang pos keamanan di Distrik Kiwirok, Kabupaten Pegunungan Bintang, Selasa (28/9).

Aksi teror yang dilakukan KKB di Distrik Kiwirok terjadi sejak Senin (13/9), saat KKB Ngalum Kupel pimpinan Lamek Taplo, terlibat kontak senjata dengan aparat keamanan.

KKB melakukan pembakaran berbagai fasilitas umum dan menganiaya lima orang tenaga kesehatan, seorang di antaranya meninggal dunia yakni Gabriela Meilan.

Empat anggota KKB tertembak dua di antaranya meninggal termasuk komandan operasi Elly M Bidana.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit berharap dua anggota Brimob yang terluka dalam baku tembak dengan KKB di Kiwirok, segera sembuh. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News