Brimob Polda Sumut Diturunkan Pascabentrok Antarwarga di Tapanuli Selatan

Brimob Polda Sumut Diturunkan Pascabentrok Antarwarga di Tapanuli Selatan
Sejumlah personel Sat Brimob Polda Sumut tampak disiagakan di lokasi bentrok antarwarga di Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan untuk melakukan pengamanan. Foto: ANTARA/HO

jpnn.com, TAPSEL - Sejumlah personel Satuan Brimob Polda Sumut disiagakan untuk melakukan pengamanan pascabentrok antarwarga di Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi, Rabu (27/5) malam mengatakan, sekitar pukul 19.00 WIB, Batalyon C Sat Brimob Polda Sumut mendapat telpon untuk melakukan bantuan keamanan.

"Sebanyak 75 personel dikerahkan untuk BKO. Malam itu, kedua belah pihak dilakukan mediasi di Aula Polsek Batang Angkola," katanya.

Dari hasil mediasi tersebut, kata Abu Bakar, proses hukum tetap berjalan, kedua belah pihak sepakat untuk berdamai.

Mengenai situasi, lanjutnya, hingga Rabu malam terpantau aman. Arus lalu lintas juga sudah kembali normal.

"Situasi aman terkendali. Arus lalulintas kembali normal," ujarnya.

Sebelumnya, bentrokan yang terjadi bermula dari penembakan dengan menggunakan senjata mainan oleh masyarakat Desa Benteng Huraba kepada pengendara sepeda motor yang melintas di depan Monumen Benteng Huraba.

Kemudian warga Kelurahan Pintu Padang yang saat itu melihat lalu menegurnya dan menasehati. Masyarakat Desa Benteng Huraba diduga tidak terima sehingga terjadi pertikaian.

Kejadian tersebut pun berujung pada pembakaran satu unit rumah, satu unit sepeda motor dan lima orang menjadi korban.

BACA JUGA: Istri Saksikan Suami Melakukan Perbuatan Terlarang saat Cekcok Lewat Video Call

Di mana dari lima orang tersebut, tiga terkena senapan angin dan dua personel terkena lemparan batu.(antara/jpnn)

Sejumlah personel Satuan Brimob Polda Sumut disiagakan untuk melakukan pengamanan pascabentrok antarwarga di Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut).


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News