Brimob Siap Amankan Pemilu 2024, Brigjen Firly: Kami Melayani Masyarakat

Brimob Siap Amankan Pemilu 2024, Brigjen Firly: Kami Melayani Masyarakat
Komandan Pasukan (Danpas) Brimob I Korbrimob Polri, Brigjen Pol Firly Ruspang Samosir saat mengecek pasukan Brimob Polda Riau di Pekanbaru. Foto:Humas Brimobda Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Komandan Pasukan (Danpas) Brimob I Korbrimob Polri Brigjen Firly Ruspang Samosir memastikan Korps Brimob siap amankan Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Brigjen Firly saat melakukan asistensi ke Markas Komando Brimob Polda (Brimobda) Riau, Kamis (27/7).

Begitu tiba di Riau, jenderal bintang satu itu langsung memeriksa kesiapan peralatan dan personel di Mako Brimobda Riau di Pekanbaru.

Brigjen Firly datang bersama Anjak Korbrimob Polri Kombes M Fachry didampingi Dansat Brimobda Polda Riau Kombes Ronny Lumbangaol.

Pengecekan pasukan itu untuk memastikan kesiapan personel dan peralatan guna pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu).

Alumni Akpol 1991 ini mengatakan bahwa dirinya selaku Danpas Brimob I membawahi wilayah barat atau Pulau Sumatera dari Polda Aceh sampai Polda Lampung.

“Saat ini sudah mulai masuk tahun Pemilu. Sesuai dengan tugas dan fungsi, Brimob menjadi unsur utama dalam menghadapi situasi kontinjensi,” ucapnya.

Mantan Karoops Polda Jateng itu memastikan Brimob akan berkolaborasi dengan fungsi lain, seperti sabhara, lalu lintas, intelijen, reserse, dan lainnya.

Danpas Brimob I Korbrimob Polri Brigjen Firly Ruspang Samosir memastikan Korps Brimob siap melakukan pengmanan Pemilu 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News