BRIN dan ANRI Teken MoU Soal Kerja Sama Bidang Riset dan Inovasi

BRIN dan ANRI Teken MoU Soal Kerja Sama Bidang Riset dan Inovasi
Kepala ANRI Imam Gunarto dan Kepala BRIN Laksana Tri Handoko saat penandatangan MoU bidang riset dan inovasi di Jakarta, Kamis (13/1). Foto: Dok. ANRI

jpnn.com, JAKARTA - Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) menjalin kerja sama Bidang Riset dan Inovasi.

Kerja sama ini bertujuan untuk mewujudkan kepedulian dan partisipasi dalam memberikan sumbangan pada kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan kearsipan yang bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Selain itu, untuk membangun kerangka kerja sama yang sinergis antara dua institusi dalam meningkatkan dan memanfaatkan potensi masing-masing pihak secara optimal di bidang kearsipan.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman Bersama atau MoU oleh Kepala ANRI Imam Gunarto dan Kepala BRIN Laksana Tri Handoko pada Kamis (13/01)

Imam Gunarto sangat mengapresiasi komitmen BRIN dalam meningkatkan kerjasama dan sinergitas antar Lembaga dalam rangka penyelenggaraan kearsipan.

“Saya mengapresiasi kepada BRIN dalam penyelenggaraan kearsipan mulai dari aspek pembangunan SDM, sistem kearsipan, kajian kebijakan, riset dan Inovasi serta dapat memperkuat dunia kearsipan melalui proses riset dan inovasi sesuai dengan arahan bapak Presiden Jokowi yaitu menjadikan Indonesia sebagai rujukan dan referensi kearsipan dunia,” ujar Imam.

Imam menambahkan, komitmen yang diberikan BRIN ini merupakan upaya menyelamatkan arsip.

“Kami mengapresiasi BRIN yang terus menunjukkan komitmen untuk menyelamatkan arsip yang memiliki nilai guna pertanggungjawaban nasional,” tambah Imam.

Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI) meneken MoU atau nota kesepahaman bersama di bidang riset dan inovasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News