Bripda Dody Firdaus, Anggota Sabhara Polda Jatim yang Terkenal di Instagram

Bangga Promosikan Korps dengan Cara Berbeda

Bripda Dody Firdaus, Anggota Sabhara Polda Jatim yang Terkenal di Instagram
Bripda Dody Firdaus. Foto: dokumen pribadi

jpnn.com - Demam Dubsmash melanda banyak kalangan, baik di dalam maupun luar negeri. Iseng-iseng ber-Dubsmash, aksi Bripda Dody Firdaus, polisi yang tercatat sebagai anggota Sabhara Polda Jatim, disukai banyak orang. Dalam sekejap, follower-nya mencapai 45 ribu.

Laporan Dida Tenola, Surabaya

WHEN I throw throw throw throw throw it up. Start twerkin’ like Miley. Start twerkin’ like Miley. Start twerkin’ like Miley.”

Itulah sepenggal lirik lagu yang dibawakan Brandon Beal feat Christopher. Lagu itu cukup menarik minat orang-orang di berbagai belahan dunia untuk memainkannya di Dubsmash, termasuk Dody Firdaus. ”Awalnya cuma iseng aja mainan itu,” ceritanya. Aplikasi tersebut digandrungi karena penggunanya cukup cuap-cuap bibir sambil sesekali bergaya keren.

Dengan latar belakang ruang kerjanya, Dody yang di Ditsabhara Polda Jatim bertugas sebagai staf bin opsnal tersebut mulai bergaya di depan kamera gadgetnya. Mengenakan seragam cokelat dan atribut lengkap, dengan santainya dia merekam gayanya. Meski jarinya menembak seolah-olah menyerupai pistol, dia bergaya tanpa menunjukkan tampang galak. Sesekali, kepalanya juga digoyangkan ke kiri dan kanan, mengimbangi irama musik yang cenderung nge-beat.

Setelah merekam videonya, polisi kelahiran 15 Desember, 20 tahun silam, tersebut mengunggahnya ke Instagram. Itu bukan video Dubsmash pertama yang diunggahnya ke Instagram. Sebelumnya, dia juga mengunggah sebuah video. Saat itu dia menirukan gerak bibir Justin Bieber yang menyanyikan petikan lirik lagu Beauty and the Beast.

Meski demikian, video Twerk It Like Miley-lah yang membuat dia mulai tenar. Saat mem-posting video itu, dia men-tag ke akun @Dubsmash.id. Oleh akun tersebut, video Dody di-repost. Mendadak akun Instagram @dodyfirdaus13 dibanjiri follower. Jumlah follower yang menembus angka 45 ribu mentahbiskan Dody sebagai seleb Instagram. ”Saya kaget, bangun-bangun kok sudah banyak notifications. Sampai baterai saya habis,” ucap laki-laki asli Jember tersebut.

Angka 45 ribu follower tentu terbilang tinggi. Bandingkan saja, Angga Sasongko, sutradara film Filosofi Kopi, memiliki 6.680 follower; Sherina, artis terkenal, 250 ribu follower; dan Stan Lee, sang pembuat Marvel, ”hanya” 292 ribu follower.    

Demam Dubsmash melanda banyak kalangan, baik di dalam maupun luar negeri. Iseng-iseng ber-Dubsmash, aksi Bripda Dody Firdaus, polisi yang tercatat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News