Bripda EN Kabur Seusai Menabrak 4 Warga, Satu Korban Tewas

Bripda EN Kabur Seusai Menabrak 4 Warga, Satu Korban Tewas
Kabid Propam Polda Papua Kombes Sanchez Napitupulu. ANTARA/HO-Dokumen Pribadi

jpnn.com, JAYAPURA - Seorang polisi berinisial Bripda EN (21) terlibat kecelakaan lalu lintas di kawasan Pelabuhan Jayapura, Papua pada Rabu (4/5) sekitar pukul 06.00 WIT.

Bripda EN yang merupakan anggota Direktorat Reskrimsus Polda Papua dilaporkan menabrak empat warga, satu korban di antaranya tewas di lokasi kejadian.

"Tabrakan terjadi saat pelaku yang langsung melarikan diri itu bersama dua rekannya mengendarai mobil melintas di kawasan Pelabuhan Jayapura," kata Kabid Propam Polda Papua Kombes Pol Sanchez Napitupulu di Jayapura.

Dia menyebutkan saat ini oknum polisi yang berkendara dalam kondisi mabuk setelah menenggak minuman keras itu masih dicari.

"Akibat tabrakan tersebut seorang petugas kebersihan Kota Jayapura, yakni Alwi meninggal di tempat kejadian, tiga orang lainnya mengalami luka-luka," beber perwira menengah Polri itu.

Tiga korban luka dalam kecelakaan itu merupakan buruh harian lepas di Pelabuhan Jayapura, yaitu Dennis Krey, Kilion Fairnap (29), dan Neles Fairnap (19).

Berdasarkan keterangan yang diterima polisi dari para saksi, pelaku Bripda EN yang mengendarai mobil pikap berwarna silver dengan nomor polisi PA 8067 AI melintas dari arah Pelabuhan Jayapura menuju Argapura.

Namun, tiba-tiba pelaku tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga menabrak korban Alwi yang sedang membersihkan jalan.

Anggota Polda Papua Bripda EN kabur setelah menabrak empat warga di kawasan Pelabuhan Jayapura. Satu korban dilapokan terwas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News