Bripka Reza Berhati Mulia, Jenderal Idham Azis Pasti Bangga

Bripka Reza Berhati Mulia, Jenderal Idham Azis Pasti Bangga
Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo SIK memberikan piagam penghargaan kepada Bripka M Reza karena berhasil membantu masyarakat miskin merehab gubuk reot menjadi rumah layak huni, Selasa (13/10/2020). Foto: ANTARA/HO-Dok. Polres Simeulue Aceh

jpnn.com, SIMEULUE - Bripka M Reza yang bertugas di Polres Polres Simeulue, Aceh, bisa dibilang merupakan salah satu polisi berhati mulia.

Dia membantu merehab rumah warga miskin dengan cara menyisihkan gajinya setiap bulan.

Atas perbuatan mulianya itu, Bripka M Reza mendapatkan penghargaan dari Kapolres Polres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo SIK.

Rumah yang direhab dari gubuk menjadi layak huni tersebut, merupakan milik warga miskin bernama Harijidin, warga Desa Pasir Tinggi, Kecamatan Teupah Selatan, Kabupaten Simeulue, Aceh.

“Syukur alhamdulillah, atas prestasi seorang Bhabinkamtibmas Bripka M Reza, selama dua bulan mampu menangani rumah tidak layak huni menjadi rumah yang layak untuk dihuni dan ditempati,” kata Kapolres Agung Surya Prabowo, di Simeulue, Selasa (13/10).

Berkat ide dan gagasan cemerlang dari seorang Bhabinkamtibmas di wilayah kepulauan terluar di Aceh ini, kemudian Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo memberikan penghargaan kepada anak buahnya itu.

Penghargaan ini ia berikan karena Bripka M Reza dianggap mampu bekerja dengan baik, untuk bermitra dengan masyarakat dan menjaga nama baik Polri.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi contoh kepada kita dan personel lainnya, agar dapat peduli kepada sesama,” ucap kapolres.

Kapolres Agung Surya Prabowo juga menuturkan, prestasi yang diukir oleh personel Bhabinkamtibmas tersebut merupakan gagasan Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada terkait dengan program kue suurga yang mengajak semua anggota Polri di Aceh untuk berlomba-lomba dalam kebaikan atau berbuat baik kepada masyarakat.

Perbuatan seorang polisi di Simeulue Aceh bernama Bripka Reza, sungguh mulia, pasti membuat bangga Kapolri Jenderal Idham Azis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News