Bripka Robin Bikin Bangga AKBP Dody Wirawijaya, Warga Kurang Mampu Nikmati Listrik PLN

Bripka Robin Bikin Bangga AKBP Dody Wirawijaya, Warga Kurang Mampu Nikmati Listrik PLN
Bripka Robin Siregar saat foto bersama dengan masyarakat sambil menunjukkan sertifikat penghargaan dari PT PLN Rengat. Foto:Humas Polres Inhu.

jpnn.com, RENGAT - Upaya Bhabinkamtibmas Bripka Robin Siregar memperjuangkan penerangan bagi rumah warga di Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu diganjar penghargaan dari PT PLN Rengat.

Hal itu setelah perjuangan Bripka Robin beberapa bulan terakhir membuahkan hasil. Rumah warga di Desa Redang yang sebelumnya tidak teraliri listrik mendapat perhatian dari PT PLN Rengat.

Bripka Robin mengaku sudah sejak beberapa bulan lalu mengupayakan penyambungan jaringan listrik ke rumah warga kurang mampu di Desa Redang.

Niat Bripka Robin muncul seetlah dia melakukan patroli rutin untuk memastikan keamanan masyarakat.

"Hati saya terenyuh saat mendengar cerita warga bahwa ada beberapa rumah sudah bertahun tahun tidak memiliki listrik," kata Bripka Robin Selasa (11/4).

Berawal dari keluhan masyarakat itulah Bripka Robin berkomunikasi dengan pihak PLN agar menyalurkan listrik ke rumah warga tersebut.

Setelah berkoordinasi, PLN Rengat melakukan survey lokasi hingga akhirnya rumah warga kurang mampu tersebut mendapat program penyambungan aliran listrik 0 (Nol) Rupiah.

"Alhamdulilah, sudah ada enam rumah warga yang mendapat listrik gratis dari PLN. Nanti dua lagi akan menyusul,” ucap Robin.

Aksi Bhabinkamtibmas Bripka Robin Siregar bikin bangga Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya. Dia dapat penghargaan dari PLN Rengat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News