Briptu Hasbudi Jalankan Bisnis Ilegal, Punya 17 Kontainer, Isinya, Wow!

Briptu Hasbudi Jalankan Bisnis Ilegal, Punya 17 Kontainer, Isinya, Wow!
Polda Kalimantan Utara bersama Bea Cukai Tarakan dari unit K9 menggunakan anjing pelacak melakukan pengecekan kontainer milik tersangka Briptu HSB di Pelabuhan Malundung, Tarakan, Kamis (4/5). ANTARA/Susylo Asmalyah.

jpnn.com, TARAKAN - Tim Polda Kalimantan Utara (Kaltara) telah membongkar sejumlah bisnis ilegal oknum anggota Polri Briptu Hasbudi (HSB).

Selain menjalankan penambangan emas liar, Briptu Hasbudi yang juga oknum anggota Polda Kaltara punya bisnis ilegal lainnya, salah satunya di bidang impor.

Penyidik Polda Kaltara bahkan tengah berkoordinasi dengan Deputi Pemberantasan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mendalami dugaan adanya aliran dana dari Briptu Hasbudi kepada beberapa pihak, termasuk oknum pejabat.

"Kami sudah mempelajari dan menegaskan adanya peran beberapa pihak. Ada juga buku-buku catatan aliran dana ke beberapa pihak," ujar Direktur Reskrimsus Polda Kaltara AKBP Hendy F Kurniawan di Tarakan, Jumat (6/5).

Kapolda Kaltara Irjen Daniel Adityajaya juga telah membentuk tim khusus gabungan Direktorat Reskrimsus, Polres Bulungan, dan Polres Tarakan.

Tim tersebut sudah melakukan penyegelan satu bangunan rumah untuk pejabat tertentu yang berlokasi di Tarakan.

Selain itu, ada sejumlah manifest kapal dan puluhan nomor rekening bank yang diamankan baik atas nama Hasbudi maupun pihak lain.

Penyidik juga menemukan dua kotak amunisi senjata api kedinasan dan pribadi, serta senapan angin.

Penyidik Polda Kaltara beberkan berita terkini bisnis ilegal oknum polisi Briptu Hasbudi. 2 dari 17 kontainer dibongkar, isinya mengejutkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News