BRM Motorsport Kini Go International, Keren!

BRM Motorsport Kini Go International, Keren!
Glenn Nirwan masuk di skuad tim Tufflift Racing. Foto: Tufflift Racing

jpnn.com, JAKARTA - Memasuki 2024, BRM Motorsport Touring Car Division atau BRM TCD memutuskan bergabung bersama tim Tufflift Racing Australia, dan berkompetisi di ajang kejuaraan TCR Australia.

Keputusan itu diambil setelah tawaran yang diajukan oleh Tufflift Racing, yang merupakan salah satu tim Audi di Australia kepada Glenn Nirwan sebagai pembalap dari BRM TCD, untuk bergabung di skuad tim tersebut.

Pengumuman itu disampaikan langsung oleh Garindra sebagai Team Principal dari BRM TCD.

“Menjelang akhir season 2023 lalu, pihak Tufflift Racing menghubungi kami perihal tawaran kepada Glenn untuk bergabung dengan tim mereka. Setelah melalui proses negosiasi, Glenn menyatakan siap dengan syarat seluruh tim BRM TCD bisa tergabung dalam komposisinya,” jelas Garindra dalam keterangannya, Senin (29/1).

Glenn Nirwan yang merupakan Juara Nasional ITCR 3600 Max akan disandingkan dengan Zac Soutar, Juara Formula Ford Australia, dan pembalap reguler dari TCR Australia.

Glenn menyampaikan meskipun akan berlaga di Australia, dia tidak akan begitu saja meninggalkan dunia motorsport di Indonesia.

“Saya akan tetap usahakan ikut kejuaraan di Indonesia, meskipun mungkin tidak full series. Mobil Audi RS3 LMS TCR yang di Indonesia tetap akan kami siapkan untuk kejuaraan di Indonesia, sementara untuk di Australia kami akan menggunakan unit mobil berbeda dengan tipe yang sama. Selama jadwal balapnya tidak tabrakan,” ujarnya menambahkan.

“Selain untuk mengasah skill lebih jauh lagi, tujuan ikut di TCR Australia juga agar BRM TCD bisa membawa nama Indonesia di ajang motorsport dunia."

BRM Motorsport Touring Car Division atau BRM TCD memutuskan bergabung bersama tim Tufflift Racing Australia, dan berkompetisi di ajang kejuaraan TCR Australia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News