Sebelum Touring Siapkan Beberapa Pelumas Ini, Penting!

Sebelum Touring Siapkan Beberapa Pelumas Ini, Penting!
Ilustrasi penggunaan multipurpose degreaser. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, TANGERANG - Bagi kalian yang suka berkendara jarak jauh atau touring, memilih pelumas kendaraan yang tepat merupakan keniscayaan.

Penggunaan pelumas yang tepat tentu membuat motor lebih awet dan terjaga performanya.

“Pilihlah dan gunakan pelumas yang sesuai dengan fungsi dan kegunaannya. Apabila tidak benar dalam pemilihan dan penggunaan pelumas, bisa menyebabkan keausan yang lebih cepat dan dapat merusak bagian-bagian mesin motor," jelas Brand Marketing Manager Rexco Tomy Tambrani, dalam keterangannya, Kamis (17/8).

"Penggunaan pelumas yang tidak sesuai bisa menurunkan efisiensi kendaraan, penurunan tenaga, akselerasi yang buruk atau konsumsi bahan bakar yang lebih tinggi."

Ada berbagai macam pelumas yang dibedakan berdasarkan fungsinya.

1. Multipurpose Lubricant (Pelumas Serbaguna)

Saat touring, Anda mungkin melewati berbagai kondisi cuaca. Multipurpose Lubricant membantu melindungi bagian mesin dari karat yang dapat terbentuk akibat paparan air atau kelembaban.

Multipurpose Lubricant juga dapat melumasi bagian-bagian mesin untuk membantu mengurangi gesekan dan meminimalkan keausan, sehingga memperpanjang umur peralatan.

Penggunaan pelumas yang tepat tentu membuat motor lebih awet dan terjaga performanya. Apalagi yang sering dipakai touring

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News