Broadbiz Asia Siapkan Rp 1,240 Triliun

Broadbiz Asia Siapkan Rp 1,240 Triliun
Broadbiz Asia Siapkan Rp 1,240 Triliun
JAKARTA - PT Broadbiz Asia tahun ini menyiapkan sedikitnya Rp 1,240 triliun. Dana itu bakal digunakan untuk pembangunan apartemen sederhana milik (anami), high rise building di Tangerang, dan hunian berupa landed house di Bumi Serpong Damai (BSD). Ketiganya diharapkan selesai dalam 2-3 tahun ke depan.

"Saat ini kita sedang mengerjakan proyek pembangunan anami di Karawaci senilai kapitalisasi Rp 250 miliar," kata Direktur Utama PT Broadbiz Asia, Roby Irwanto di Jakarta, Senin (2/5). Roby menjelaskan anami yang bernama Paragon Village itu terdiri atas 4 menara. Menara B,C, dan D sudah terbangun dan sudah terjual rata-rata diatas 60 persen. Sementara untuk menara A, baru penutupan lantai bagian paling atas. "Diharapkan sebelum akhir tahun sudah terjual 100 persen untuk keseluruhan anami," lanjutnya.

Menurut Roby, dari 4 menara tersebut tidak seluruhnya adalah anami. Sebanyak 70 persen adalah anami dan sisanya adalah rumah susun sederhana milik (rusunami) dengan harga Rp 144 jutaan. "Rusunami ada di tower (menara) B dan C, kalau tower D untuk anami, sementara tower A dibidik untuk mereka yang berinvestasi (tidak tinggal di apartemennya atau disewakan)," tutur Roby.

Menara A, lanjut Roby, memang menyasar pada mereka yang ingin berinvestasi. Konsepnya service apartemen dimana penghuni tidak tinggal di dalamnya. Sedangkan untuk menara B konsep unfurnished yakni menyasar pada kalangan mahasiswa, karyawan perusahaan/ pabrik di sekitar Lippo Karawaci. Saat ini, Roby mengaku pembangunan menara B,C, dan D sudah kelar dan menunggu finishing dari menara A. "Serah terima diharapkan akhir Desember tahun ini dan pengoperasian secara keseluruhan pada awal 2012," kata Roby.

JAKARTA - PT Broadbiz Asia tahun ini menyiapkan sedikitnya Rp 1,240 triliun. Dana itu bakal digunakan untuk pembangunan apartemen sederhana milik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News