Brokington Tanpa Busana Mau Masuk Istana, Untung Paspampresnya Baik Hati

Brokington Tanpa Busana Mau Masuk Istana, Untung Paspampresnya Baik Hati
Sejumlah Paspampres mengamankan Brokington Sianturi yang mencoba menerobos masuk kompleks Istana Merdeka, Senin (28/8). Foto: Twitter

jpnn.com, JAKARTA - Warga Cengkareng, Jakarta Barat bernama Brokington Sianturi (34) sempat membuat heboh warga yang sedang melintasi Jalan Medan Merdeka Utara, Senin (28/8). Pasalnya, pria yang diduga stres itu berupaya menerobos ke kompleks Istana Merdeka tanpa mengenakan busana.

Namun, ada petugas Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) yang mengamankan Brokington. Bahkan, video saat Paspampres menggelandang Brokington sudah viral.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Suyudi Ario Seto mengatakan, Brokington cukup beruntung. Sebab, pria yang berdagang di Pasar Baru, Jakarta Pusat itu hanya diamankan dan diserahkan ke polisi.

Padahal, kata dia, bisa saja Brokington tewas andai Paspampres melakukan tindakan yang lebih tegas. Sesuai standar operasional prosedur di kawasan Ring 1 maka orang tak dikenal yang berupaya menyusup ataupun menerobos bisa langsung ditindak tegas.

"Karena itu membahayakan masuk ke istana, telanjang lagi," ujar Suyudi, Selasa (29/8).

Namun, Suyudi juga memuji langkah Paspampres yang tidak langsung melumpuhkan Brokington. Menurutnya, Paspampres pasti sudah menduga Brokington stres.

“Untungnya lagi baik, tahu orang ini stres. Kalau tidak, bisa ditindak tegas (ditembak)," tambah Suyudi.

Kini, pria yang menyewa indekos di wilayah Sawah Besar itu sudah dipulangkan ke pihak keluarga. Dari penelusuran polisi, Brikington tak terindikasi bergabung dengan kelompok teror tertentu.

Warga Cengkareng, Jakarta Barat bernama Brokington Sianturi (34) sempat membuat heboh warga yang sedang melintasi Jalan Medan Merdeka Utara, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News