Brooklyn Nets Dapatkan Tanda Tangan Kevin Durant dan Kyrie Irving

Brooklyn Nets Dapatkan Tanda Tangan Kevin Durant dan Kyrie Irving
Kevin Durant. Foto: NBAE Noah Graham/AFP

jpnn.com, OAKLAND - Kevin Durant bikin heboh bursa pemain free agent NBA. Durant menemukan tim barunya Brooklyn Nets. Selain KD, Nets juga mendatangkan nama besar lainnya yakni Kyrie Irving.

Durant merapat ke Barclays Center setelah sepakat dengan kontrak senilai USD 164 juta (Rp 2,3 Triliun) untuk empat tahun. Sementara Irving juga diikat empat tahun. Namun nilai kontraknya sedikit lebih rendah yakni USD 142 juta (Rp 2 Triliun).

Langkah Durant hengkang ke Nets menjadi sebuah perjudian besar bagi dirinya sendiri. Setelah tiga musim bernaung di Golden State Warriors yang bergelimang bintang, kini dia akan membangun sebuah pondasi untuk tim yang notabene tidak semegah Warriors.

Pilihan ini disinyalir sebagai buah dari kegelisahan Durant selama di Warriors. Meski sanggup memenangi dua cincin juara (2017 dan 2018), di tim asuhan Steve Kerr itu Durant tidak seberapa dianggap sebagai tokoh sentral.

BACA JUGA: Buru Tuah Nomor 6, LeBron James Beri Anthony Davis Jersi 23

Pasalnya, Warrios punya bintang-bintang besar lain macam Stepehen Curry, Klay Thompson, maupun Draymond Green. Bahkan, di awal kepindahannya Durant sempat menjadi olok-olokan. Dia dianggap hanya numpang juara.

Gambaran itu baru benar-benar sirna di final tahun ini. Yakni saat Warriors ternyata tak berdaya menghadapi Toronto Raptors di final pada saat Durant menepi lantaran cedera.

“Di Warriors kebintangan Durant tak pernah tervalidasi,” ucap kolumnis USA Today, Dan Wolken. “Untuk menjawab hal yang satu ini kepindahannya ke Nets adalah sempurna,” tambahnya.

Langkah Kevin Durant hengkang dari Golden State Warriors ke Brooklyn Nets menjadi sebuah perjudian besar bagi dirinya sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News