Bruakkk... Wako Solo Sopiri Bus, Serempet Pohon Kaca Pecah

Bruakkk... Wako Solo Sopiri Bus, Serempet Pohon Kaca Pecah
Bus Gatotkaca yang menyerempet pohon saat dikemudikan oleh Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo. Foto: Damianus Bram/Radar Solo

jpnn.com, SURAKARTA - Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo kerap menggunakan hari pasaran tertentu dalam penanggalan Jawa untuk menggelar agenda peresmian atau event tertentu. Yang paling sering dia pilih adalah pasaran Legi.

Dalam bahasa Indonesia, legi berarti manis. Namun Senin Legi (5/2) seperti bukan menjadi hari yang manis bagi wali kota yang kondang disapa dengan panggilan Rudy itu untuk meresmikan meeting bus Gatotkaca.

Diawali rintik hujan saat upacara bendera yang dihadiri seluruh aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Kota Surakarta di halaman balai kota, Rudy berkenan mengikuti beberapa acara seremonial. Orang nomor satu di Kota Bengawan itu kemudian diminta me-launching meeting bus Gatotkaca.

Rudy mengambil kendi berisi air kembang dan menuangkannya di bagian depan bus. Selanjutnya, dia memecahkan kendi sebagai simbol peresmian.

Seremoni peresmian tak berhenti di situ. Rudy lantas menuju kursi kemudi.

Bruakkk... Wako Solo Sopiri Bus, Serempet Pohon Kaca Pecah

Namun, ada petugas Dinas Perhubungan Pemkor Surakarta yang mengingatkan Rudy agar tak mengemudikan kendaraan besar itu. Namun, Rudy bergeming.

Karena itu, petugas memberi penjelasan singkat ke Rudy tentang berbagai peralatan di kemudi bus. Selanjutnya, Rudy melajukan bus sepanjang 12 meter itu dengan membawa tujuh penumpang.

Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo kerap menggunakan hari pasaran tertentu dalam penanggalan Jawa untuk menggelar agenda peresmian atau event tertentu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News