Terminal Bus di Solo Ini Keren Banget

Terminal Bus di Solo Ini Keren Banget
KEREN: Sub Terminal Kerten di Surakarta terlihat lebih rapi dan nyaman usai direvitalisasi. Foto: Damianus Bram/Radar Solo/JPG

jpnn.com, SURAKARTA - Pemerintah Kota Surakarta merevitalisasi Sub Terminal Kerten dan Semanggi. Hasil revitalisasi itu membuat kedua fasilitas umum tersebut menjadi lebih nyaman.

Dua sub terminal itu telah diresmikan penggunaannya, Jumat (22/12). Biaya revitalisasi mencapai Rp 2,3 miliar yang diambil dari APBD Surakarta 2017.

Wali Kota Surakarta F.X Hadi Rudyatmo berharap agar dua sub terminal yang sudah itu bisa meningkatkan minat masyarakat menggunakan transportasi umum. Apalagi fasilitasnya nyaman.

“Sudah dilengkapi sarana dan prasarana pendukung lainnya sesuai standar. Seperti ruang tunggu dan ruang transit, musala, MCK, dan lainnya,” ucapnya.

Sub terminal Semanggi, lanjut wali kota yang beken disapa dengan nama Rudi itu, mampu memaksimalkan jalur transportasi di Solo Selatan. Sebab, saat ini banyak pembangunan infrastruktur di kawasan tersebut.

Terminal Bus di Solo Ini Keren Banget

“Nanti ada rumah sakit, BST koridor empat juga lewat sana. Jadi transportasi bisa lebih merata,” urai dia.

Namun, Pemkot Surakarta juga mewanti-wanti para sopir bus harus menaati aturan, terutama tentang larangan mengetem. Kepala Dishub Surakarta Hari Prihatno mengatakan, kebiasaan buruk pada sopir angkutan umum mengetem harus dihilangkan.

Pemerintah Kota Surakarta merevitalisasi Sub Terminal Kerten dan Semanggi sehingga membuat dua fasilitas umum itu terlihat rapi dan nyaman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News