Brunei vs Indonesia: Shin Tae Yong Bakal Rotasi Pemain?

Brunei vs Indonesia: Shin Tae Yong Bakal Rotasi Pemain?
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong bakal melakukan rotasi pemain saat laga melawan Brunei Darussalam. Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Apakah Shin Tae Yong bakal melakukan rotasi saat Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022?

Laga Brunei vs Indonesia akan dihelat di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Senin (26/12/2022) sore WIB.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong berencana melakukan rotasi di laga nanti.

Langkah itu diambil karena Skuad Garuda bakal melalui jadwal yang padat di Piala AFF 2022.

Tercatat, Asnawi Mangkualam dan kolega akan bermain setiap tiga hari sekali. Sebelumnya, Timnas Indonesia bertemu Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12/2022) lalu.

Shin juga merasa perlu melakukan rotasi karena pada Piala AFF edisi kali ini menggunakan sistem round robind selama fase grup, di mana setiap tim akan melakoni dua laga kandang dan dua laga tandang.

"Seperti yang kita ketahui, Piala AFF 2022 tidak difokuskan di satu tempat. Jadi, kami harus berpindah satu negara ke negara lainnya. Kami juga harus bertanding tiga hari sekali," ucap Shin Tae Yong dalam laman resmi PSSI.

"Kami harus mempersiapkan fisik dengan baik. Karena itu, kami juga akan melakukan rotasi pemain," tambah pelatih asal Korea itu.

Apakah Shin Tae Yong bakal melakukan rotasi saat Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News