Brunei vs Indonesia: Shin Tae Yong Terkejut Melihat Animo Fan Garuda di KLFA Stadium

Brunei vs Indonesia: Shin Tae Yong Terkejut Melihat Animo Fan Garuda di KLFA Stadium
Salah satu sudut KLFA Stadium yang dipenuhi suporter Timnas Indonesia. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Shin Tae Yong terkejut dengan besarnya dukungan suporter saat Timnas indonesia menang 7-0 melawan Brunei Darussalam dalam lanjutan Grup A Piala AFF 2022 di KLFA Stadium, Malaysia, Senin (26/12). 

Memang, bermain di Malaysia menjadi tuah tersendiri bagi Skuad Garuda. Pasalnya, Negeri Jiran sudah menjadi rumah kedua karena banyak pekerja Indonesia yang mencari nafkah di sana. 

Dalam laga Brunei vs Indonesia, total ada 5.439 penonton yang mengisi tribune timur dan selatan KLFA Stadium. Dari jumlah itu, hanya sekitar 300-an penonton Brunei, selebihnya merupakan fan Indonesia. 

"Saya tidak menyangka penonton yang datang sebanyak ini. Saya berterima kasih dengan dukungan suporter Indonesia yang malam ini luar biasa," kata Shin Tae Yong dalam jumpa pers setelah laga.

Pelatih asal Korea itu menambahkan, dukungan yang diberikan fan membuat Indonesia memiliki motivasi dan makin terlecut untuk memberikan yang terbaik.

"Sekali lagi saya berterima kasih untuk suporter karena dukungannya begitu besar untuk timnas," ucapnya.

Banyaknya jumlah penonton yang datang itu hampir menyamai jumlah dukungan saat Timnas Indonesia jumpa Malaysia.

Biasanya, saat jumpa Harimau Malaya, dukungan suporter Indonesia bisa mencapai 6.000 sampai 8.000 penonton.

Dukungan besar ditunjukkan oleh suporter Indonesia saat menang 7-0 lawan Brunei di KLFA Stadium, Senin (26/12). Shin Tae Yong bilang begini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News