Brussels Diguncang Bom, Bagaimana WNI di Sana...

Brussels Diguncang Bom, Bagaimana WNI di Sana...
Sebuah patung khas Belgia, Manneken Pis (Pee si Pria Kecil) terlihat dalam sebuah penghormatan untuk korban Tragedi Brussels, di Beursplein, Brussels, Selasa malam waktu setempat. Foto: AFP

jpnn.com - INDONESIA mengecam keras aksi teror yang terjadi di Brussels, Belgia, Selasa (22/3). Tiga bom meledak, dua di Bandara Zaventem, satu di Stasiun Metro Maalbeek. 

Sebanyak 14 orang dilaporkan tewas di bandara, sementara 20 lainnya di stasiun. Ratusan orang terluka.

"Indonesia kembali menegaskan bahwa aksi terorisme atau kekerasan dalam bentuk dan untuk alasan apapun tidak dapat ditoleransi," tutur Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Arrmanatha Nasir.

Kemenlu sendiri sudah berkoordinasi dengan KBRI Brussels untuk memantau kondisi warga negara Indonesia (WNI) di sana. Dari laporan yang diterima, tidak ada WNI yang menjadi korban dari tindakan terorisme tersebut. 

"KBRI Brussels terus berkoordinasi dengan otoritas keamanan dan rumah sakit di Brussel untuk memperoleh informasi lebih jauh mengenai kemungkinan WNI yang menjadi korban," tutur Arrmanatha. 

Saat ini terdapat 1.200 WNI di Belgia, dimana sekitar 400 orang WNI berada di Brussels. Kebanyakan dari mereka merupakan mahasiswa dan pekerja profesional. (hep/mia/sof/adk/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News