BSKDN Sosialisasi Aplikasi IKKD, Siapa Kepala Daerah dengan Kinerja Terbaik?

BSKDN Sosialisasi Aplikasi IKKD, Siapa Kepala Daerah dengan Kinerja Terbaik?
Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo di acara Sosialisasi Aplikasi Indeks Kepemimpinan Kepala Daerah (IKKD) secara virtual dari Aula BSKDN Jakarta, Rabu (16/11). Foto: Dok.BSKDN

jpnn.com - JAKARTA - Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri ikut berupaya mendorong para kepala daerah untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Langkah yang dilakukan oleh badan yang dipimpin Yusharto Huntoyungo itu antara lain dengan mengukur kinerja para kepala daerah.

Terkait hal itu, BSKDN Kemendagri menggelar Sosialisasi Aplikasi Indeks Kepemimpinan Kepala Daerah (IKKD) secara virtual dari Aula BSKDN Jakarta, Rabu (16/11).

Kepala BSKDN Yusharto menjelaskan, IKKD disusun untuk mengukur dan menetapkan kepala daerah terbaik dalam memimpin peyelenggaraan pemerintahan daerah.

“Dengan pengukuran tersebut kepala daerah diharapkan dapat termotivasi untuk meningkatkan kinerjanya,” terang Yusharto di acara tersebut.

Dikatakan bahwa upaya ini dilakukan dalam rangka mendorong percepatan pembangunan daerah dan meningkatkan kreativitas dalam menciptakan tatanan penyelenggaraan pemerintahan yang baik.

“Sehingga, masyarakat dapat merasa puas akan pelayanan yang telah kita (pemerintah) berikan dan mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah,” kata Yusharto.

Kualitas kepala daerah, menurut Yusharto, merupakan kunci utama dalam mencapai tujuan negara yang lebih demokratis, bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

BSKDN Kemendagri melakukan sosialisasi aplikasi IKKD, siapa kepala daerah dengan kinerja terbaik? Ini penjelasan Kepala BSKDN Kemendagri Yusharto Huntoyungo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News