BSKDN & Tanoto Foundation Berkolaborasi Turunkan Angka Stunting

BSKDN & Tanoto Foundation Berkolaborasi Turunkan Angka Stunting
Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membangun kolaborasi riset bersama Tanoto Foundation. Foto: dok BSKDN

jpnn.com, JAKARTA - Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membangun kolaborasi riset bersama Tanoto Foundation.

Kedua lembaga itu bertekad bekerja sama untuk menurunkan angka stunting.

Tanoto Foundation adalah organisasi filantropi independen yang memiliki misi untuk mengembangkan individu dan memperbaiki taraf hidup melalui pendidikan berkualitas yang transformatif.

Kepala BSKDN Yusharto Huntoyungo mengatakan perlu adanya kerja sama berbagai pihak untuk mengatasi permasalahan stunting, termasuk melibatkan organisasi filantropi.

Sebab, permasalahan stunting ini sangat kompleks, tidak bisa hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah pusat, atau pemerintah daerah semata.

"Harus melibatkan banyak pihak, termasuk melibatkan organisasi filantropi atau bentuk-bentuk lainya," ungkap Yusharto dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (20/8).

BSKDN berharap melalui kolaborasi riset tersebut bisa mencapai target penurunan angka stunting secara signifikan.

Karena, Yusharto pun meyakini penurunan angka stunting menjadi salah satu tanda peningkatan kualitas hidup masyarakat menjadi lebih baik.

Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) membangun kolaborasi riset bersama Tanoto Foundation.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News