JPNN.com

BTN Gandeng Ikatan Alumni Lemhanas

Jumat, 24 Mei 2019 – 17:30 WIB BTN Gandeng Ikatan Alumni Lemhanas - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menjalin kerja sama dengan Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) dalam pengelolaan dana dan pemanfaatan jasa layanan perbankan. 

Direktur Utama BTN Maryono dan Ketua IKAL Agum Gumelar langsung menandatangani MOU tersebut di Jakarta pada Jumat (24/5).

"Melihat peran dan fungsi Lemhanas kami ingin ikut berpartisipasi dalam memberikan dukungan yang bisa diberikan BTN sebagai perbankan kepada para alumni Lemhanas dalam menjalankan tugasnya," ujar Maryono.

Maryono menyebutkan, produk dan jasa layanan yang dimiliki BTN bisa dimanfaatkan oleh para alumni IKAL. 

"Termasuk BTN juga bisa memberikan fasilitas kredit kepada mereka. Intinya kerja sama ini adalah sinergi bagaimana BTN dan IKAL dapat sama-sama memberikan hal yang positif yang bisa dilakukan untuk memenuhi kebutuhan bersama," jelas Maryono.

Maryono menambahkan ada tiga hal lingkup kerja sama yang disepakati BTN dan IKAL. Pertama pengelolaan dan penatausahaan keuangan serta fasilitas kredit baik secara kelembagaan IKAL maupun kepada seluruh pengurus dan anggota IKAL.

Kedua pemberian fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR) atau kredit lainnya untuk mendukung IKAL dalam program pemberdayaan dan kemitraan dengan masyarakat di sektor UMKM maupun sektor usaha lainnya. Ketiga penyediaan fasilitas kartu keanggotaan bagi seluruh pengurus dan anggota IKAL.

"Tiga hal itu yang menjadi fokus apa yang akan kami kerjasamakan bersama IKAL, tetapi ini adalah payung sebagai awal kerja sama untuk kemudian dapat dikembangkan kerjasama dalam bentuk lain yang mempunyai tujuan sinergi dan saling menguntungkan," tegas Maryono.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...