BTN Gelar Roadshow Tabungan e-BataraPos

BTN Gelar Roadshow Tabungan e-BataraPos
PT Pos Indonesia mengandeng Bank BTN. Foto dok humas

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) menggandeng PT Pos Indonesia untuk memperluas inklusi keuangan ke seluruh lapisan masyarakat lewat produk Tabungan e’Batarapos.

Salah satu strateginya adalah menggelar roadshow ke sejumlah provinsi di tanah air, setelah sebelumnya digelar di Makassar, sasaran selanjutnya adalah Sumatera Utara.

Produk tabungan yang dirilis sejak 2005 tersebut ditargetkan bisa menarik nasabah dan meningkatkan Dana Pihak Ketiga (DPK) BTN.

“Khusus di Medan, Sumatera Utara, kami berikan tabungan gratis dengan saldo Rp 25 ribu melalui program Gratis Tabungan dengan target kurang lebih 7.500 nasabah baru selama event,” kata Direktur Consumer Banking BTN di Binjai, Sumatera Utara, Sabtu (5/5).

Budi optimistis strategi untuk mendorong produk hasil sinergi dengan Pos Indonesia itu akan tercapai. Ada tiga faktor pendukung optimisme itu menurut Budi. Pertama, potensi ekonomi di wilayah Sumatera Utara yang cukup besar karena ditunjang sektor infrastruktur dan komoditas.

Kedua, laju pertumbuhan kredit di Sumatera Utara cukup tinggi, yang diprediksi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bisa menembus 9 persen atau masih dalam 3 besar provinsi dengan tingkat pertumbuhan kredit tertinggi.

Terakhir, adalah bonus demografi Sumatera Utara yang kelak pada 2020-2035 akan memiliki penduduk usia produktif yang dominan.

“Tabungan e’Batarapos menjadi salah satu produk unggulan kami bagi masyarakat Sumut karena kemudahannya, misalnya setoran awal yang hanya 50 ribu rupiah, bebas biaya administrasi jika saldo di atas 1 juta, dan yang penting nasabah bisa tetap menikmati fasilitas perbankan di hari Sabtu dan Minggu di Kantor Pos online,” kata Budi.

Roadshow produk tabungan hasil kerja sama dengan Posindo ini menargetkan 440 ribu nasabah baru e’Batarapos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News