BTN Kantongi Lima Pemain Keturunan

BTN Kantongi Lima Pemain Keturunan
KETURUNAN - Michael Elias Timisela, salah seorang pemain keturunan Indonesia yang kini terdaftar bersama Ajax Amsterdam, serta rencananya termasuk yang akan dinaturalisasi untuk memperkuat timnas. Foto: Internet.
JAKARTA - Badan Tim Nasional (BTN) sudah mengantongi lima nama pemain asing keturunan Indonesia dari Belanda, yang berpeluang untuk dinaturalisasi. Dalam waktu dekat, mereka disebutkan akan didatangkan ke Jakarta.

"Komposisi yang sudah ditemukan adalah dua striker, dua gelandang, dan satu pemain belakang. Mereka resmi kami undang datang ke Indonesia untuk tampil dalam laga persahabatan melawan Uruguay, pada 8 Oktober mendatang. Itu juga sebagai seleksi untuk rekrutmen mereka di timnas," kata Sekjen PSSI Nugraha Besoes, ketika ditemui di kantornya kemarin sore.

Nugraha baru saja kembali dari negeri kincir angin, Belanda, bersama Ketua BTN Iman Arif, serta Alfred Riedl, pelatih timnas Indonesia. Kelima pemain Belanda berdarah Indonesia itu sendiri adalah Sergio van Dick (Adeleide United/striker), Jhon van Beukering (Go Ahead Eagles/striker), David Ririhena (Top Oss/belakang), Tom Heyley, serta Michael Timisela (Ajax Amsterdam/gelandang).

Menurut Nugraha, jika federasi sepak bola Belanda (KNVB) menyerahkan daftar lengkap plus biodata mereka secepatnya, PSSI akan langsung memproses mereka untuk dapat tampil bersama timnas pada laga uji coba nanti. "Kami akan mengirimkan surat permohonon izin kepada klub mereka masing-masing dan KNVB. Diharapkan mereka bisa datang ke Jakarta pada 6 Oktober mendatang," lanjutnya.

JAKARTA - Badan Tim Nasional (BTN) sudah mengantongi lima nama pemain asing keturunan Indonesia dari Belanda, yang berpeluang untuk dinaturalisasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News