BTN Lakukan Pinjaman Bilateral

BTN Lakukan Pinjaman Bilateral
BTN Lakukan Pinjaman Bilateral
JAKARTA - Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk, mendapatkan dana kucuran pembiayaan sebesar Rp 2 trilun  dari Bank Central Asia (BCA) Tbk. Dana itu berasal dari pinjaman bilateral beragun Kredit Pemilikan Rumah (KPR) yang akan digunakan untuk perluasan pembiayaan perumahan.  "Pinjaman senilai Rp 2 triliun dari BCA, bisa kita salurkan untuk 70 ribu debitur BTN yang ingin memiliki rumah," kata Dirut Bank BTNN Iqbal Latanro seusai penandatanganan kerjasama pinjaman dengan Presdir Bank BCA Jahja Setiaatmadja di Jakarta.

 

Ia mengemukakan, dana hasil kerja sama ini akan digunakan BTN untuk pembiayaan perumahan atau properti. "Bank BTN akan mengagunkan tagihan KPR kepada kreditur sampai jatuh tempo pinjaman. Selama pinjaman berlangsung, BTN tetap mengelola adminstrasi KPR seperti proses penagihan dan pembayaran angsuran," papar Iqbal. 

Jahja mengemukakan, pihaknya melakukan sinergi dengan BTN karena kebutuhan masyarakat akan perumahan yang layak setiap tahun terus meningkat. "Makanya kita sangat mendukung kerja sama dengan BTN. Ini juga menjadi salah satu komitmen kita dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," paparnya.

Iqbal mengemukakan, pinjaman tersebut merupakan pimbiayaan jangka menengah bagi KPR dan menciptakan satu mekanisme dalam mengatasi masalah maturity mistmach pembiayaan KPR. "Kerjasama ini membawa dampak positif dalam mendukung program pembiayaan perumahan nasional," katanya.

 

JAKARTA - Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk, mendapatkan dana kucuran pembiayaan sebesar Rp 2 trilun  dari Bank Central Asia (BCA) Tbk. Dana itu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News