BTN Raih Penghargaan Tata Kelola Perusahaan Terbaik di Asia

BTN Raih Penghargaan Tata Kelola Perusahaan Terbaik di Asia
Direktur Utama BTN Maryono. Foto: Toni Suhartono/Indopos/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk meraih penghargaan sebagai perusahaan yang memiliki tata kelola dan hubungan investor terbaik di Asia dari The Asset.

BTN meraih The Asset Corporate Awards untuk kategori Gold Award – Excellence in Corporate Governance and Investor Relations, pada acara yang diselenggarakan oleh The Asset pekan lalu di Hongkong.

"Penghargaan yang diperoleh BTN di kancah internasional ini sekaligus membuktikan kami telah siap bertransformasi menjadi bank dengan layanan berkelas dunia," ujar Direktur Utama BTN, Maryono.

Menurut Maryono, prestasi tersebut merupakan peningkatan dari pencapaian yang diraih perseroan pada event yang sama tahun sebelumnya, di mana pada 2016 perseroan menerima penghargaan dari The Asset untuk kategori platinum.

Seperti tahun lalu, BTN bersaing dengan beberapa perusahaan besar di Tiongkok, Hong Kong dan Thailand serta negara Asia lainnya dalam merebut penghargaan tersebut.

“Penghargaan ini merupakan salah satu bukti bahwa perseroan telah berjalan pada koridor yang tepat untuk melangkah ke proses transformasi selanjutnya yaitu menjadi bank dengan layanan kelas dunia,” tutur dia.

Penghargaan tersebut sambung Maryono, juga sebagai pengakuan dari lembaga keuangan internasional terhadap pencapaian BTN, baik dari sisi kinerja keuangan maupun tata kelola perusahaan.

Kinerja BTN yang baik juga tercermin dari peningkatan harga saham BBTN yang telah melonjak hingga 98 persen (ytd), dari harga Rp1.740 pada 31 Desember 2016 menjadi Rp 3.450 pada penutupan 11 Desember 2017.

Penghargaan yang diperoleh BTN di kancah internasional ini sekaligus membuktikan perseroan telah siap bertransformasi menjadi bank dengan layanan berkelas dunia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News