BTN Santri Developer Digelar

BTN Santri Developer Digelar
Dirut BTN Pahala N. Mansury (tengah) saat melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan NU Circle tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Riset di Bidang Perumahan di Jakarta, Senin (11/5). Foto dok BTN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (BTN) bekerjasama dengan Perkumpulan Masyarakat Profesional Nahdliyin (Nusantara Utama Cita/NU Circle) dan Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) mengadakan pelatihan dan pendidikan online maupun offline untuk para alumni pondok pesantren dan pegiat ekonomi Islam.  

“Kami berharap para alumni santri setelah mengenyam pelatihan di BTN Santri Developer ini bisa menjadi motor ekonomi di pedesaan atau kota kecil, khususnya di bidang perumahan, sehingga ke depan, Insya Allah mendukung keberhasilan program pemerintah dalam penyediaaan perumahan,” kata Dirut BTN, Pahala N. Mansury saat penandatanganan MoU dengan NU Circle tentang Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Riset di Bidang Perumahan di Jakarta, Senin (11/5).

NU Circle dan IAEI mendorong anggotanya untuk mengikuti pelatihan online tersebut sebagai tahap awal dan membuka perspektif untuk menjadikan profesi developer sebagai salah satu pilihan.

Adapun pendaftaran pelatihan online dan offline bidang usaha properti tersebut dibuka sejak 27 April -9 Mei 2020. BTN Santri Developer berhasil menarik minat 1.673 alumni santri  dari berbagai daerah di pulau Jawa.

Adapun jumlah peserta tersebut melebihi target yang dipasang yaitu sekitar 999 peserta. Para alumnus pondok pesantren yang terjaring pelatihan tersebut minimal berusia 23 tahun.  

Adapun pelatihan ketrampilan bidang perumahan terdiri dari dua tahap, yaitu pelatihan online selama periode 11- 16 Mei 2020, dan juga pelatihan offline yang akan dilakukan usai masa penanganan Covid-19 selesai.

Para peserta yang sudah menyelesaikan kedua tahap pelatihan tersebut akan mendapatkan sertifikat khusus.

Materi pelatihan online di antaranya adalah Tantangan Ekonomi Indonesia dan Peran Sektor Perumahan. Kemudian kewirausahaan Islam dan juga materi mengenai Kebijakan Perumahan di Indonesia.

BTN Santri Developer merupakan pelatihan ketrampilan bagi para alumni santri pondok Pesantren yang ingin menjadi wirausaha bidang pengembangan perumahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News