BTS Raih 3 Emas dari RIAA

BTS Raih 3 Emas dari RIAA
Bangtan Sonyeondan (BTS). Foto: Billboard.com

jpnn.com - Army boleh berbangga. Boyband idola mereka, BTS, lagi-lagi mencatat rekor. Mereka menjadi artis pertama Korea yang mendapat tiga sertifikasi dari Recording Industry Association of America (RIAA).

Pengumuman lagu Fake Love mendapat sertifikasi emas dilakukan pada Rabu pekan lalu (8/8). Lagu tersebut terjual 500 ribu dengan perhitungan equivalent song unit. Hal itu sesuai dengan ketentuan RIAA.

Satu equivalent song unit setara dengan penjualan satu lagu secara digital atau 150 permintaan audio atau video streaming. Lead, single dari album Love Yourself: Tear, menempati posisi kesepuluh di tangga lagu Billboard Hot 100 pada Mei lalu. Hal itu menjadikan BTS grup pertama Korea yang mencapai chart tersebut.

Sertifikasi gold dari RIAA pertama dan kedua didapat BTS untuk lagu DNA dan Mic Drop pada Februari lalu. Dua lagu tersebut menjadi lagu pertama bagi BTS dalam menyentuh chart Billboard 100 tahun lalu.

Lagu itu menempati posisi ke-67 dan 28. Ditambah, album Love Yourself: Tear yang berisi lagu-lagu tersebut memuncaki chart Billboard 200.

Album yang dirilis pada 18 Mei itu terjual 1,44 juta kopi dalam masa pre-order selama enam hari di Korea Selatan. Klip video Fake Love menjadi video keempat tertinggi dengan jumlah penonton terbanyak dalam 24 jam pertama. Tepatnya 35,9 juta penonton.

Boyband bentukan Big Hit Entertainment itu bakal menuai kesuksesan global yang lebih besar. Konser tur perdana Love Yourself akan digelar di Korea Selatan pada 25 Agustus.

Tiket konser di Amerika Utara di 14 titik ludes terjual. BTS mengumumkan akan menggelar konser stadium Amerika Serikat pertama di Citi Field, New York, pada 6 Oktober.

Army boleh berbangga. Boyband idola mereka, BTS, lagi-lagi mencatat rekor. Mereka menjadi artis pertama Korea yang mendapat tiga sertifikasi dari RIAA

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News