Bu Bamsoet Dorong PIA DPR Perbanyak Pertemuan Silaturahmi

Bu Bamsoet Dorong PIA DPR Perbanyak Pertemuan Silaturahmi
Halalbihalal Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (26/7). Foto: DPR

jpnn.com, JAKARTA - Para anggota DPR sering terlihat berdebat ataupun berpolemik di media karena berbeda pandangan politik. Namun, hal itu tak menghalangi Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR untuk terus kompak.

Bahkan, perkumpulan para istri legislator di DPR RI punya beragam cara untuk tetap kompak dan bersaudara.  Salah satunya melalui halalbihalal.

PIA DPR menggelar halalbihalal di Aula Serbaguna Masjid Baiturrahman, Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (26/7). Selama ini, PIA juga rutin mengadakan pengajian dan bakti sosial untuk memupuk silaturahmi. 

Acara yang dihadiri Ketua PIA DPR Lenny Bambang Soesatyo bersama dua wakilnya, Grace Fadli Zon dan Istha Saraswati itu diisi dengan ceramah oleh KH. Endang Husna, pengasuh Pondok Pesantren Nurmedina, Pondok Cabe, Tangerang Selatan.  Lenny dalam sambutannya mengatakan, silaturahmi itu mensyaratkan adanya komunikasi.

Menurutnya, dari komunikasi pula akan membentuk jejaring atau network yang bisa dimanfaatkan PIA DPR untuk menggelar beragam kegiatan termasuk bakti sosial. “Jika ini semua terwujud, indahnya kebersamaan seperti tema kegiatan ini tentu akan berhasil,” ujarnya.

Lenny menambahkan, jumlah anggota PIA DPR saat ini mencapai 500 orang. Menurutnya, halalbihalal menjadi momentum yang tepat untuk mengumpulkan semua anggota PIA DPR untuk bertemu dan bersilaturahmi. 

“Acara ini menjadi momentum bagi kami untuk bertemu dan kembali merajut tali siraturahmi di antara sesama anggota PIA,” ujar istri Ketua DPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet itu.

Sedangkan Letty Roemkono selaku ketua panitia acara halalbihalal PIA DPR mengatakan, kegiatan itu sebenarnya sudah sangat dinanti-nanti. Sebab, mengumpulkan anggota PIA DPR dalam jumlah besar selalu terbentur kesibukan masing-masing. 

Perbedaan pandangan dan partai politik tak membuat para anggota Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR berjarak dan memutus tali silaturahmi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News