Bu Bidan Asyik Petik Strawberry, Kaca Mobilnya Dipecah Pemuda Jahat

Bu Bidan Asyik Petik Strawberry, Kaca Mobilnya Dipecah Pemuda Jahat
Pecah kaca mobil. Foto ilustrasi.dok. JPNN

jpnn.com - SELUPU REJANG - Yenita (35) warga Air Meles Kecamatan Curup Timur, Rejang Lebong, Bengkulu, menjadi korban aksi bandit spesialis pemecah kaca mobil, Jumat (24/9) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Saat Yenita asyik asik memetik buah strawberry di kawasan Danau Mas Harun Bastari Kecamatan Selupu Rejang, Avanza nomor polisi BD 1556 LC miliknya dipecah kacanya.  Saat itu mobil diparkir di kawasan kebun strawberry itu.

Data yang berhasil dihimpun Bengkulu Ekspress (Jawa Pos Group), kejadian berawal saat korban yang berprofesi sebagai bidan desa tersebut hendak pulang ke rumahnya. Sebelum pulang korban menyempatkan diri untuk mampir memetik strawberry di kebun petik sendiri di kawasan Desa Mojorejo.

Saat korban sedang memetik buah tersebut, dua orang pelaku yang menggunakan satu unit sepeda motor jenis Yamaha Mx mendekati mobil korban, dan langsung memecahkan kaca mobil korban.

Namun beruntung, aksi kedua pelaku ini diketahui oleh warga sekitar dan berusaha menangkap keduanya.  Menyadari aksinya diketahui oleh warga, kedua pelaku berusaha kabur. Salah satu pelaku yang berada di atas motor langsung tancap gas, sedangkan pelaku lainnya yang ditinggal berusaha kabur ke perkebunan warga.

Hingga akhirnya warga mengejar pelaku yang masuk ke dalam kebun. Pada saat yng bersamaan petugas dari Polsek Curup tengah melintas dan ikut melakukan pengejaran hingga akhirnya pelaku yang belakangan diketahui berinisisial An (22) warga Pasar Minggu, Kecamatan Binduriang berhasil diamankan kemudian digelandang ke Mapolres Rejang Lebong.

Terkait dengan peristiwa tersebut, Kapolres Rejang Lebong AKBP Dirmanto SH SIk mengungkapkan bahwa pelaku An merupakan pemain lama. Bahkan An setidaknya sudah lima kali melakukan aksi pecah kaca di sejumlah tempat di wilayah hukum Polres Rejang Lebong maupun luar Rejang Lebong.

"Untuk rekan pelaku yang berhasil kabur tengah kita buru, dimana saat ini identitasnya sudah kita kantongi," kata Kapolres. (251/sam/jpnn)

SELUPU REJANG - Yenita (35) warga Air Meles Kecamatan Curup Timur, Rejang Lebong, Bengkulu, menjadi korban aksi bandit spesialis pemecah kaca mobil,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News