Bu Guru Diperas Rp 34 Juta, Modus Pelaku Bikin Geleng Kepala

Bu Guru Diperas Rp 34 Juta, Modus Pelaku Bikin Geleng Kepala
Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BENGKULU UTARA - Seorang guru honorer di salah satu sekolah di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menjadi korban pemerasan oleh orang yang baru dia kenalnya di media sosial Facebook.

Akibat insiden itu, korban berinisial WI, 40, menderita kerugian hingga Rp 34,2 juta. Sedangkan pelaku berinisial IN, 35, masih dalam pencarian polisi.

Modus yang digunakan pelaku adalah mengancam menyebarkan video dan foto pribadi korban yang disimpan pelaku.

Dari laporan polisi disebutkan jika kasus tersebut terjadi pada 7 Februari 2018 lalu. Mulanya korban berkenalan dengan pelaku IN melalui Facebook awal bulan Januari. Sampai akhirnya korban dan pelaku menjalin hubungan dekat.

Komunikasi tidak hanya dilakukan melalui chating saja, tetapi juga video call.

Sampai akhirnya di salah satu malam saat korban video call dengan pelaku IN terjadi tindakan jahat dari pelaku.

Melalui video call itu, pelaku IN meminta korban untuk membuka seluruh pakaiannya. Dalam kondisi tidak berpakaian tersebut, pelaku diduga memanfaatkan situasi dengan cara merekam video dan juga mengambil foto korban.

Setelah itu, pelaku IN mengancam korban akan menyebarkan foto dan video tidak senonoh tersebut jika tidak memberikan sejumlah uang. Panik dan takut serta dihantui rasa malu, tidak ada pilihan lain bagi korban selain menuruti permintaan pelaku.

Seorang guru honorer di salah satu sekolah di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menjadi korban pemerasan oleh orang yang baru dia kenalnya di media sosial Facebook.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News