Bu Guru Tega Habisi Tiga Anak Sendiri, Konon Ini Motifnya

Bu Guru Tega Habisi Tiga Anak Sendiri, Konon Ini Motifnya
Ni Luh Putu Septyan bersama anak sulungnya, Ni Putu DMPD. Foto: istimewa for Radar Bali

jpnn.com, GIANYAR - Polres Gianyar mulai mengungkap motif di balik tindakan nekat Ni Luh Putu Septyan menghabisi tiga anaknya yang masih belia pada Rabu pekan lalu (21/2). Ni Luh membunuh ketiga darah dagingnya hasil perkawinannya dengan Putu Moh Diana.

Usut punya usut, ternyata rumah tangga Ni Luh dengan suaminya sedang bermasalah. Perempuan yang berprofesi sebagai guru itu tak rela tiga anaknya diasuh oleh Putu.

Akhirnya, Ni Luh menghabisi tiga anak kandungnya, yakni Ni Putu DMPD (6), Made MLP (4) dan Nyoman KP (2). Selanjutnya, Ni Luh berupaya bunuh diri.

“Dia ingin mengajak anaknya ke alam sana (surga, red). Tapi, pelaku gagal menyusul dengan cara bunuh diri,” ungkap Kapolres Gianyar AKBP Djoni Widodo.

Menurutnya, Ni Luh sebelum menghabisi tiga anaknya sempat terlibat cekcok dengan suaminya. Cekcok itu terjadi di rumah Ni Luh di Banjar Palak, Sukawati, Gianyar.

“Saksi ibu kandung dan suaminya mengakui jika sempat terjadi cekcok mulut di TKP (tempat kejadian perkara untuk pembunuhan, red),” tutur Djoni.

Berdasar pengakuan Ni Luh, ada masalah rumah tangga yang rumit. “Termasuk masalah materi dan utang piutang yang ditanggungnya sendiri,” bebernya.

Lantaran merasa gagal mencari solusi, Ni Luh mencari jalan pintas. Dia membeli racun serangga cair merek Baygon di sebuah minimarket.

Ni Luh Septyan mengaku membekap tiga anaknya yang masih belia menggunakan boneka. Selanjutnya, Ni Luh mencoba bunuh diri dengan meminum Baygon.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News