Bu Iriana dan Wury Ma'ruf Amin Mau ke Palembang, Seluruh Pasukan Sudah Bersiaga

Bu Iriana dan Wury Ma'ruf Amin Mau ke Palembang, Seluruh Pasukan Sudah Bersiaga
Presiden Joko Widodo bersama sang istri Iriana. Foto: akun resmi @jokowi di Instagram

jpnn.com, PALEMBANG - Ibu Negara Iriana dan Wury Ma’ruf Amin akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Palembang, Kamis (24/11) besok.

Personel gabungan TNI-Polri pun melakukan Apel Gelar Pasukan Pengamanan PAM VVIP di Griya Agung Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Albertus Rachmad Wibowo mengatakan apel ini untuk memastikan kesiapan pengamanan dan koordinasi antarpersonel Polri dan TNI.

Albertus menginginkan seluruh elemen pengamanan bisa melancarkan kegiatan Iriana dan Wury selama delapan jam di Palembang.

"Kami berharap kegiatan kunjungan kerja Ibu Negara Iriana Jokowi dan Ibu Wury Ma'ruf Amin ke Kota Palembang pada Kamis besok akan berjalan sesuai dengan keinginan, aman dan lancar," kata Albert, Rabu (23/11).

Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika mengatakan kepada seluruh personel untuk memberikan jaminan keamanan secara maksimal, selama dua istri pemimpin negara itu beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Kota Palembang.

"Ini merupakan tugas negara yang sangat terhormat yang kami lakukan, sehingga operasi ini harus berhasil dan tidak boleh gagal. Oleh karena itu, pengamanan VVIP harus dilakukan dengan sebaik-baiknya mulai dari tahap perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan pengamanan VVIP," tegas Naudi.

Naudi menerangkan apel pasukan tersebut digelar dalam rangka mengecek kesiapan satgas pengamanan wilayah (Panwil) maupun subsatgas Panwil dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP.

Ibu Negara Iriana dan Wury Ma’ruf Amin akan melakukan kunjungan kerja ke Kota Palembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News