Bu Khofifah Positif COVID-19, pada Sabtu Malam Menyampaikan Kondisinya

Bu Khofifah Positif COVID-19, pada Sabtu Malam Menyampaikan Kondisinya
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa positif COVID-19. Ilustrasi Foto: Aristo Setiawan/jpnn

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengumumkan bahwa dirinya dinyatakan positif COVID-19.

Meski demikian, Bu Khofifah menegaskan dirinya masih bisa melakukan koordinasi segala tugas yang berkaitan dengan pemerintahan.

"Pada dasarnya, saya terpapar dan statusnya orang tanpa gejala," ujar Gubernur Khofifah dalam video yang dikeluarkan Biro Humas dan Protokol Setdaprov Jatim di Surabaya, Sabtu (2/1) malam.

Mantan Menteri Sosial itu mengaku masih bisa berkoordinasi dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono serta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov setempat.

Khofifah Indar Parawansa pada Sabtu sore mengumumkan melalui akunnya di instagram, @khofifah.ip. bahwa dirinya terpapar COVID-19.

Ketua umum PP Muslimat NU tersebut menjalani tes usap pada 31 Desember 2020 dan hasilnya keluar 1 Januari 2021 yang dinyatakan positif COVID-19.

Saat ini, orang nomor satu di Pemprov Jatim tersebut sedang menjalani isolasi mandiri di kediamannya dan berstatus orang tanpa gejala.

Gubernur Khofifah juga mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 belum berakhir dan bisa menimpa siapa saja sehingga masyarakat diharapkan tak meremehkan protokol kesehatan.

"Semua juga butuh kehati-hatian, sebab stamina tubuh bagus dan tanpa gejala, masih rawan COVID-19," ucap gubernur perempuan pertama di Jatim tersebut.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa positif COVID-19, saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News