Bu Khofifah Sudah Negatif dari Covid-19

Bu Khofifah Sudah Negatif dari Covid-19
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memimpin rakor terkait persiapan pelaksanaan PPKM darurat dari ruang isolasi mandiri di Surabaya. (ANTARA/HO-Biro Adpim Jatim)

jpnn.com, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa sudah terkonfirmasi negatif dari Covid-19.

Kabar itu disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak.

"Setelah rapat lewat tengah malam tadi, Ibu Gubernur mengabari lewat WhatsApp bahwa hasil tes usap beliau negatif," kata Emil Dardak ketika dihubungi di Surabaya, Sabtu (3/7).

Khofifah menjalani isolasi mandiri sejak Jumat (25/6), setelah hasil tes usap yang dilakukan pada Kamis (24/6) malam terkonfirmasi positif Covid-19.

Emil menambahkan selama menjalani isolasi mandiri, Khofifah kerap mengikuti sejumlah rapat koordinasi, baik dengan pemerintah pusat maupun bersama organisasi perangkat daerah.

"Sebagaimana yang saya sampaikan dua hari lalu, kondisi Gubernur Khofifah sangat fit, bahkan semalam beliau mengikuti dan memimpin rapat beberapa sesi yang sangat penting karena berkaitan dengan pelaksanaan PPKM Darurat," ucap Emil Dardak.

Setelah dinyatakan negatif, kata dia,  Khofifah akan kembali beraktivitas dan menjalankan tugas memimpin Jatim.

"Sepemahaman kami, CT Value Ibu Gubernur tinggi yang artinya tingkat infeksi dan penularan rendah," katanya.

Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak menyampaikan bahwa Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa sudah negatif dari Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News