Bu Lisda Sebut Langkah Arab Saudi soal Umrah Sudah Tepat

Bu Lisda Sebut Langkah Arab Saudi soal Umrah Sudah Tepat
Lisda Hendrajoni. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Komisi VIII Lisda Hendrajoni menilai kebijakan Arab Saudi yang menangguhkan pelaksanaan umrah untuk mencegah mewabahnya virus corona merupakan keputusan yang tepat untuk saat ini.

Menurut Lisda, Arab Saudi telah mengambil langkah yang tepat. “Virus corona telah terkonfirmasi di 44 negara dengan 80 ribu kasus dan hampir tiga ribu kasus kematian,” ujar anggota Fraksi NasDem itu, Kamis (27/2).

“Langkah yang diambil oleh Saudi untuk kondisi saat ini adalah keputusan yang tepat, untuk mencegah penyebaran virus corona ke negara lain atau kepada jemaah lain,” imbuhnya.

Lisda mengimbau kepada masyarakat Indonesia, khususnya umat muslim yang berencana akan pergi melaksanakan ibadah umrah dalam waktu dekat agar bersabar dan menunggu sampai pemerintah Arab Saudi mencabut penangguhan tersebut.

“Umat muslim harus bersabar dan sama-sama berdoa agar musibah ini segera berlalu dan semua sehat dilindungi Allah,” ucap Lisda.

Kapoksi Fraksi NasDem di Komisi VIII itu juga meminta agar pemerintah Indonesia mengambil langkah konkret untuk pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

"Semoga masyarakat Indonesia terlindungi dari wabah yang telah menyebar di berbagai negara itu. Mudah-mudahan tidak ditemukan kasus tersebut di negara kita. Perlu langkah konkret pemerintah untuk pencegahan bagi masyarakat Indonesia,” tutur Lisda. (*/adk/jpnn)

Lisda juga meminta warga yang pengin melaksanakan ibadah umrah dalam waktu dekat untuk bersabar.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News